Antisipasi Kemacetan, Pangandaran Belakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas
Minggu, 03 Juli 2016 15:08 WIB | Wisata
Antisipasi Kemacetan, Pangandaran Belakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

​Kepadatan arus lalu lintas yang sering terjadi ketika libur high season seperti libur hari raya menjadi perhatian khusus kepolisian di Pangandaran, kembali kepolisian menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi kemungkinan kemacetan tersebut.

Pangandaran Pastikan Siap Hadapi Libur Lebaran 2016
Minggu, 03 Juli 2016 13:11 WIB | Wisata
Pangandaran Pastikan Siap Hadapi Libur Lebaran 2016

​Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Barat, Pangandaran di musim liburan seperti tahun-tahun sebelumnya dalam musim libur hari raya selalu di padati oleh wisatawan baik domestik maupun pribumi yang kembali ke kampung halamnya berkunjung ke keluarga. Prediksi di tahun ini juga akan terjadi lonjakan wisatawan yang akan berkunjung, maka dari itu pemerintah daerah bersiap dengan segala sesuatunya guna menghadapinya.

Ombak Normal Pangandaran Sudah Dikunjungi Wisatawan
Selasa, 14 Juni 2016 10:49 WIB | Wisata
Ombak Normal Pangandaran Sudah Dikunjungi Wisatawan

Cuaca buruk yang menerjang jalur pantai selatan termasuk Pangandaran kini telah berlalu, ombak di pantai sudah kembali normal sejak 3 hari yang lalu, dan wisatawan pun mulai ada yang berwisata di pantai meski jumlahnya belum begitu banyak mengingat bertepatan dengan bulan Ramadhan namun begitu warga sekitaran Pangandaran sudah memanfaatkan waktu mengunggu berbuka puasa tiba banyak yang bermain di pesisir pantai .

Sambut Ramadhan Warga  Ramai-ramai Kunjungi Destinasi Wisata Baru di Pangandaran
Selasa, 07 Juni 2016 12:30 WIB | Wisata
Sambut Ramadhan Warga Ramai-ramai Kunjungi Destinasi Wisata Baru di Pangandaran

Ramadhan karim, berbagai cara dilakukan dengan suka cita untuk menyambut bulan penuh berkah Ramadhan, warga Pangandaran menyebutnya tradisi "Munggahan". Sebagai daerah destinasi wisata yang tengah berkembang, dengan banyaknya destinasi wisata baru dan dipolesnya destinasi wisata unggulan di Pangandaran, sontak warga memanfaatkan moment tersebut untuk sekedar menghilangkan rasa penasaran dan mengetahui lebih jauh destinasi wisata tersebut atau hanya sekedar makan bersama dengan berramai-ramai mengajak keluarga.

Maksimalkan Peran,  Kompepar Destinasi Madasari Rombak Struktur Kepengurusan
Senin, 06 Juni 2016 13:51 WIB | Wisata
Maksimalkan Peran, Kompepar Destinasi Madasari Rombak Struktur Kepengurusan

Madasari sebagai daerah kunjungan wisata yang menawarkan wisata pantai dengan berkemah, snorkling, travel boat, dan memancing ini perkembanganya dinilai lambat dan tingkat kunjungan kalah dengan destinasi lain yang bermunculan belakangan.

Program Dibekukan, Kompepar Laksanakan Sertifikasi Pemandu se-Kabupaten Pangandaran
Kamis, 26 Mei 2016 17:21 WIB | Wisata
Program Dibekukan, Kompepar Laksanakan Sertifikasi Pemandu se-Kabupaten Pangandaran

Meski program-program usulan kelompok masyarakat penggerak pariwisata (Kompepar) kabupaten Pangandaran dibekukan terkait surat edaran Bupati yang meniadakan program-program yang berkaitan dengan bimbingan teknis, study banding, pelatihan dan sosialiasi harus di pending terlebih dahulu untuk memprioritaskan program kemasyarakatan seperti pengobatan gratis, bantuan raskin dan lainnya, namun demikian Kompepar Kabupaten Pangandaran harus tetap berjalan meski dengan jalan swadaya.

Libur Panjang Akhir Pekan Pangandaran Diserbu Pengunjung
Senin, 09 Mei 2016 14:25 WIB | Wisata
Libur Panjang Akhir Pekan Pangandaran Diserbu Pengunjung

Libur panjang yang bertepatan dengan hari Kenaikan Isya Al-Masih yang jatuh pada tanggal 5 Mei dan 6 Mei diperingati sebagai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan sejumlah masyarakat JABODETABEK , Bandung dan sekitarnya untuk berlibur ke Pangandaran.

Libur Panjang Akhir Pekan Pangandaran Diprediksi Ramai Pengunjung
Rabu, 04 Mei 2016 09:12 WIB | Wisata
Libur Panjang Akhir Pekan Pangandaran Diprediksi Ramai Pengunjung

Libur panjang yang bertepatan dengan hari Kenaikan Isya Al-Masih yang jatuh pada tanggal 5 dan tanggal 6 Mei diperingati sebagai Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW dan bertepatan juga dengan akhir pekan, menjadikan libur panjang bagi para karyawan dan anak sekolah di seluruh daerah, membuat Pangandaran akan dijadikan salah satu alternatif bagi mereka untuk menghabiskan libur akhir pekannya.

Komunitas Pecinta Goa Pangandaran Segera Terbentuk
Selasa, 03 Mei 2016 12:55 WIB | Wisata
Komunitas Pecinta Goa Pangandaran Segera Terbentuk

Setelah melalui pelatihan dasar telusur goa dan karst kabupaten Pangandaran 2016 yang di selenggarakan di Desa Selasari kecamatan Parigi pada 29-30 April 2016 yang lalu, pengetahuan, minat dan kecintaan terhadap goa mulai terbentuk terutama bagi para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Pangandaran Bersaing Untuk Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Perdesaan
Senin, 02 Mei 2016 09:18 WIB | Wisata
Pangandaran Bersaing Untuk Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Perdesaan

Sejumlah staf dari kementrian pariwisata Jawa barat yang di pimpin lansung oleh Bpk.Hengki dan Ibu. Yani Andriani melakukan penilaian atau self assesment destinasi pariwisata pedesaan khususnya yang ada di Kabupaten Pangandaran, sejumlah kriteria, indikator, dan tolak ukur masing-masing diberikan penilaian dari sejumlah kepala desa di Kabupaten Pangandaran dan stakeholder pariwisata seperti Kompepar dan Himpunan pramuwisata indonesia cabang Pangandaran, Bappeda, Dinas Perhubungan PU, Disdikbudpora serta DMO Kabupaten Pangandaran dalam forum Penetapan Destinasi Wisata Perdesaan dan Perkotaan.

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini