Warnai Kedatangan Presiden Jokowi, Foto Hoax Menyebar di Pangandaran


Warnai Kedatangan Presiden Jokowi, Foto Hoax Menyebar di Pangandaran
Foto yang beredar luas di warga Pangandaran yang memperlihatkan Presiden Jokowi tiba di Bandara Nusawiru. Padahal foto tersebut bukanlah foto di Bandara Nusawiru.

Pangandaran, myPangandaran - Rencana kedatangan Presiden Jokowi pada siang tadi diwarnai beredarnya foto Hoax yang memperlihatkan Presiden Jokowi telah berada di Bandara Nusawiru Pangandaran, Foto yang ditenggarai salah itu menyebar di Facebook dan Whatsapp. 

Sejumlah pesan menginformasikan jika foto tersebut memperlihatkan Jokowi tengah turun dari Pesawat di sebuah Bandara yang disebut-sebut Nusawiru, namun nyatanya selain diteliti lebih jelas bahwa foto tersebut bukan di Bandara Nusawiru, Presiden Jokowi juga direncanakan ke Bandara Nusawiru menggunakan Helikopter Jenis Super Puma bukan menggunakan pesawat C-295 milik TNI AU seperti yang terlihat di foto.

Baca Juga:
Berjejer di Tepi Jalan, Warga Pangandaran Antusias Sambut Presiden Jokowi
Dalam 15 Tahun Terakhir, Jokowi Adalah Presiden Kedua Yang Mengunjungi Pangandaran
- Resmikan KJA, Jokowi Berharap Indonesia Tingkatkan Ekspor Kakap Putih
- Menginap di Menara Laut, Ini 7 Fakta Hotel Tempat Presiden Jokowi Menginap


Jika menggunakan bantuan Google Image Search, memang foto tersebut terkesan di Pangandaran karena belum digunakan oleh media-media online sehingga terindex oleh Google sebagai salah satu cara untuk mengecek benar tidaknya sebuah foto. Namun beberapa ciri dari isi foto tersebut adalah bohong bahwa foto tersebut diambil di Bandara Nusawiru.

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah selatan Jawa termasuk Pangandaran sore tadi menjadi alasan Presiden urung menggunakan jalur udara untuk menuju Pangandaran. Menurut informasi yang diterima myPangandaran, Presiden Jokowi akhirnya menggunakan jalur darat dari Purbalingga.

 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Ramai Hoax, Ini Kabar Istri Wakil Bupati Pangandaran Saat Ini

Ramai Hoax, Ini Kabar Istri Wakil Bupati Pangandaran Saat Ini


Selasa, 13 Februari 2018 14:23 WIB
Kabar tidak benar kembali beredar di masyarakat Pangandaran khususnya disosial media, kali ini bukan berita bencana alam melainkan kabar tidak benar tentang kondisi terkini kesehatan Istri Wakil Bupati Pangandaran.
Viral, Seorang Dokter di Pangandaran Memutuskan Memeluk Islam

Viral, Seorang Dokter di Pangandaran Memutuskan Memeluk Islam


Sabtu, 30 Desember 2017 09:24 WIB
Beberapa hari ini timeline warga Pangandaran di Facebook dan beberapa broadcast di group-group WhatsApp ramai oleh berita masuk Islamnya seorang dokter di Pangandaran yang bernama dr. Kadek Karang Ariadi, sejumlah netizenpun bersyukur dan mendokaannya.
Wakil Bupati Pangandaran Tertangkap Kamera Sedang "Ngasuh" Cucu Pakai Sepeda

Wakil Bupati Pangandaran Tertangkap Kamera Sedang "Ngasuh" Cucu Pakai Sepeda


Kamis, 23 November 2017 10:07 WIB
Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari tertangkap kamera sedang mengasuh cucu kesayangannya. Ya, Wakil Bupati Pangandaran selain menjadi orang nomor 2 di Pangandaran juga adalah seorang kakek.