Ribuan Motor Trail Ikuti Event One Day Adventure Gundala 4 di Pantai Batu Hiu Pangandaran


Ribuan Motor Trail Ikuti Event One Day Adventure Gundala 4 di Pantai Batu Hiu Pangandaran

PARIGI - Ribuan peserta motor trail antusias mengikuti event One Day Adventure Gundala 4 yang digelar di Pantai Batu Hiu dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79 dan Milangkala hari jadi ke-12 Kabupaten Pangandaran. Sabtu 26 Oktober 2024.

 
Lebih dari 1300 peserta ditantang melewati tiga Medan sekaligus yaitu Gunung darat dan laut (Gundala) dengan jarak tempuh 79km dalam gelaran One Day Adventure Gundala 4.
 
Acara di hadiri oleh Pjs Bupati Pangandaran Benny Bachtiar, Dandim 0625 Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto dan Forkopimda Kabupaten Pangandaran.
 
Pjs Bupati Benny Bachtiar mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan event ini yang tidak hanya memperingati HUT TNI, tetapi juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Kabupaten Pangandaran.
 
"Kami sangat mengapresiasi kegiatan event ini," ujar Benny Bachtiar.
 
Menurutnya, Pangandaran perlu lebih banyak menggelar event-event besar, karena kehadiran wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, sering kali dipicu oleh adanya acara-acara wisata dan kuliner.
 
"Event seperti ini, khususnya untuk penggemar motor trail, memiliki penggemar yang cukup banyak, sehingga sangat mendukung kedatangan wisatawan ke Pangandaran," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Benny berharap One Day Adventure Gundala 4 dapat menjadi pendorong bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Pangandaran, memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat.
 
"Pangandaran memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari daratan, pantai, sungai, hingga pegunungan," tambahnya.
 
Ia juga menyarankan agar event serupa dapat diadakan dua kali dalam setahun, karena akan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.
 
"Semakin banyak event, semakin besar potensi untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya
 
​​​







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini