Home >

Kondisi Jalur Alternatif Kabupaten Tasikmalaya - Pangandaran Rusak Parah


Kondisi Jalur Alternatif Kabupaten Tasikmalaya - Pangandaran Rusak Parah

Pangandaran,myPangandaran.com-Pada musim mudik kali ini, para pengguna jalur jalan yang  hendak melintasi Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan – Pangandaran (Kabupaten Ciamis) – Jawa Tengah melalui Cikatomas, Tawang dan Parigi harus ekstra hati-hati karena jalur jalan alternatif tersebut rusak parah. Bahkan, sepanjang jalur jalan ini banyak lubang yang menganga, becek, licin dan rawan longsor.
                
“Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, selain lubang tersebut digenangi air hingga mirip kolam-kolam ikan, juga di beberapa daerah rawan longsor, baik tebing maupun bahu jalan,” jelas Wartono, seorang warga.
                
Akibatnya, lanjut Wartono, jalur alternatif  di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan yang menuju Pangandaran – Jawa Tengah tersebut tidak layak untuk dilalui kendaraan roda empat khususnya meskipun jarak tempuhnya  relatif singkat bila dibandingkan  dengan menggunakan jalur lain, yakni Tasikmalaya-Pangandaran  lewat Cikatomas dan Cikalong atau lewat Karangnunggal dan Cipatujah.
                
Demikian pula dikatakan Jajang, Ketua Paguyuban Pemuda Pancatengah, lokasi jalan alternatif dengan kondisi kerusakan yang cukup parah berada di wilayah Tawang karena banyaknya lubang yang digenangi air pada saat hujan. ”Kondisi jalur jalan alternatif tersebut dinilai kurang layak untuk dilalui kendaraan mudik yang menuju Pangandaran – Jawa Tengah,” tuturnya.

Sumber KabarIndonesia



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya