Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Resmikan Pembukaan GOR H Yos Rosbi


Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Resmikan Pembukaan GOR H Yos Rosbi
Gor H Yos Rosbi - Kabupaten Pangandaran (Foto: Lensa Peristiwa)

MYPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN - Bupati Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), H. Jeje Wiradinata secara resmi membuka Gedung Olahraga (GOR) H Yos Rosbi pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024.

GOR ini memiliki luas sebesar 980 meter persegi dan terletak di depan SPBU Sukaresik, Kecamatan Sidamulih.


Menurut Bupati Pangandaran, nama GOR ini diambil dari nama seorang pejuang yang merupakan bagian dari Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran dan telah meninggal dunia pada tahun 2019.

Pemberian nama ini dianggap sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan almarhum dalam mewujudkan status Kabupaten Pangandaran menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Almarhum telah memperjuangkan Pangandaran dengan gigih. Sehingga menjadi DOB pada tahun 2012 lalu,” ungkap Bupati Pangandaran dilansir dari laman Lensa Peristiwa. 


Dalam kesempatan yang sama, Kabidpora Kabupaten Pangandaran, Arman, menjelaskan kepada media bahwa GOR H Yos Rosbi merupakan GOR pertama di Kecamatan Sidamulih.

“Alhamdulillah, Pangandaran sekarang punya Gor yang rapresentatif,” ujarnya.


Menurutnya, GOR ini akan digunakan untuk cabang olahraga bulu tangkis, bola basket, dan bola voli.

“Mudah-mudahan Gor ini bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa mewakili sekaligus mengharumkan Kabupaten Pangandaran,” harapnya.


Terlebih lagi, dengan adanya event Popwilda yang akan segera dilaksanakan, ia berharap GOR ini dapat digunakan untuk menyeleksi atlet.

“Sehingga kita bisa punya generasi-generasi yang maju untuk olahraga. Khususnya untuk kabupaten Pangandaran." pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini