Pangandaran Aman dari Dampak Fenomena Super New Moon, BPBD: Pantai Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan


Pangandaran Aman dari Dampak Fenomena Super New Moon, BPBD: Pantai Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan
Ilustrasi Super New Moon (Foto: Nastco/Getty Images/iStockphoto)

PANGANDARAN, MYPANGANDARAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Pangandaran memastikan bahwa tinggi air laut di sepanjang pesisir Kabupaten Pangandaran tetap stabil.


Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pangandaran, Untung Saeful Rahman, informasi yang diterima dari BMKG Kemaritiman menunjukkan bahwa daerah pesisir Pangandaran tidak termasuk dalam daftar wilayah yang berpotensi terdampak oleh banjir rob akibat fenomena Super New Moon.

"Ada dampak, meskipun ada kenaikan tinggi gelombang tapi tidak terlalu signifikan, normal," ungkap Untung pada hari Kamis, 8 Februari 2024 sebagaimana dilansir dari laman Pikiran Rakyat.


Menurut penilaian dari prakiraan cuaca BMKG bagian Kemaritiman, dampak fenomena tersebut lebih dirasakan di wilayah pesisir lain seperti Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Banten, Maluku Utara, dan DKI Jakarta.

"InSyaa Allah untuk pesisir pantai di Pangandaran dalam kondisi aman, meskipun dalam prakiraan cuaca BMKG Kemaritiman, potensi rob terjadi di daerah Cilacap Jawa Tengah. Jadi masyarakat maupun pengunjung wisata tidak perlu takut," tambahnya.


Untung juga memberikan imbauan kepada para nelayan yang beroperasi di perairan laut untuk selalu waspada, mengingat kondisi cuaca saat ini masih berpotensi hujan dan angin kencang dengan potensi petir.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini