Libur Hari Raya Lebaran, Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan


Libur Hari Raya Lebaran, Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

Pangandaran, myPangandaranNews - H+1 libur hari raya Lebaran Pangandaran sudah nampak dipenuhi wisatwan, nampak di pintu masuk kawasan antrian mulai terjadi semenjak pagi hari, titik keramaian pun terjadi di beberapa destinasi wisata seperti Green Canyon, Batu Karas, Batu Hiu, Citumang dan destinasi yang baru di buka seperti Santirah, Jojogan dan lainya.

Di awal sempat beredar isu kekhawatiran wisatwan terkait ombak besar yang terjadi beberapa minggu yang lalu di seluruh jalur pantai selatan Jawa, namun dapat di pastikan bahwa Pangandaran libur lebaran ini aman di kunjungi wisatawan.

Selain aman kesiap siagaan pemerintah daerah pun terlihat di berbagai sudut di kawasan wisata Pangandaran, seperti petugas kepolisian yang berjaga di setiap persimpangan, petugas penjaga pantai yang di siagakan di jalur pantai yang ada aktifitas wisatwan, penggiat wisata seperti Kompepar, PHRI, HPI dan lainya juga memberlakukan sistem siaga, serta pengamanan seperti organisasi masyarakat dan Orari, BNPB pun nampak siap.

Pemerintah untuk persiapan pengamanan libur lebaran tahun ini menganggarkan anggaran daerah sebesar 500 juta rupiah, yang dikoordinasikan oleh pihak pengamanan dan satpol PP serta seluruh SKPD yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Perindagkop & UMKM Kabupaten Pangandaran.

Pejabat pemda di tahun ini pun di libatkan langsung dengan arahan dan di pantau langsung oleh Bupati Pangandaran, sejumlah pejabat eselon 2 dan 3 disiagakan di pos siaga lebaran yang berpusat di Gedung Tourism Information Center Pangandaran yang di jadwalkan hingga H+7 mendatang.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini