Debat Publik Pilkada Pangandaran Disiarkan Langsung


Debat Publik Pilkada Pangandaran Disiarkan Langsung

Pangandaran, mypangandaran.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat akhirnya memutuskan lokasi debat publik pada Pilkada Pangandaran 2020 akan digelar di Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Pangandaran Muhtadin usai menggelar Rapat Koordinasi bersama stakeholder yang berlangsung di Aula Sekretariat KPU Pangandaran, Sabtu (14/11/2020).

Muhtadin menyebutkan, debat publik  pasangan calon dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Rabu (18/11/2020) di Pangandaran.

"Lokasinya di Hotel Horison, dan akan disiarkan oleh dua station televisi secara langsung yaitu Inews TV dan TVRI Jawa Barat,” ujar Muhtadin kepada awak media, Sabtu (14/11/2020).

kata Muhtadin, panitia debat juga pihaknya akan menghadirkan tim panelis dari kalangan profesional, akademisi dan tokoh masyarakat. Termasuk Profesor Fauzan Ali Rasid guru besar Ilmu Politik dari UIN Bandung. 

"Dan juga Profesor Doktor Muradi, guru besar Ilmu Politik dan Pertahanan Keamanan Dalam Negeri dari Universitas Padjajaran Bandung dan Dekan FISIP Universitas Galuh Ciamis," katanya.

Kemudian, lanjutnya, karena salah satu segmen materi yang akan diperdebatkan di antaranya terkait dengan persoalan Covid-19 dan urusan penanggulangan narkotika.

"Kami (KPU) juga akan menghadirkan Kepala BNN," jelasnya. 

Dia menegaskan, peserta yang boleh hadir ke lokasi debat terdiri dari unsur tim pasangan calon sebanyak 2 orang. Kemudian tim kampanye pasangan calon masing-masing 4 orang, 5 orang komisioner KPU dan 2 orang Bawaslu

"Jadi peserta yang hadir pada acara debat kandidat kita batasi," tegasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini