Kasih Makan Domba, Lahan Kosong di Grand Pangandaran Jadi Tempat Estetik


Kasih Makan Domba, Lahan Kosong di Grand Pangandaran Jadi Tempat Estetik

PANGANDARAN - Sebuah lahan kosong yang dulunya hanya hamparan rumput hijau di kawasan Grand Pangandaran kini bertransformasi menjadi tempat estetik dan menarik perhatian warga. Masyarakat setempat memanfaatkan area tersebut untuk kegiatan outdoor seperti botram dan memberi makan domba, menciptakan suasana penuh keceriaan di sore hari.

 
Beberapa warga, membawa serta anak-anak, datang dengan antusiasme tinggi untuk berinteraksi dengan domba-domba dan ada juga beberapa warga yang lain menggelar tikar sambil menikmati suasana sore di kawasan Grand Pangandaran.
 
Mereka terlihat bahagia saat memberikan sayuran kangkung sebagai makanan tambahan bagi hewan-hewan ternak tersebut.
 
Budi, seorang penggembala yang merawat domba di kawasan itu, mengungkapkan bahwa sebelum terjadinya bencana tsunami, ia memiliki 100 ekor Domba Garut. "Sekarang, aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menjadi viral di media sosial sebagai Wisata Edukasi Domba Garut," ujarnya. Sabtu sore (12/10/24).
 
Fenomena ini telah menarik perhatian banyak orang, terutama orang tua yang ingin mengenalkan anak-anak mereka pada dunia peternakan. “Banyak yang datang membawa anak-anak untuk mengenalkan mereka pada domba Garut,” tambah Budi.
 
Tidak sekadar hiburan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana edukasi tentang pentingnya menjaga dan memelihara hewan ternak.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini