Sharing Ilmu, Balawista Pangandaran Beri Pembekalan Ke BPDB Kab Garut


Sharing Ilmu, Balawista Pangandaran Beri Pembekalan Ke BPDB Kab Garut

Pangandaran, mypangandaran.com - Sebanyak 30 Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut hari ini mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Kebencanaan BPDB tahun 2019 di Hotel Krisna Beach Pantai Barat Pangandaran.

 
Sekertaris Balawista Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sharing dan pembekalan materi ilmu.
 
'Balawista berbagi ilmu dengan BPBD kab Garut dan memperkenalkan teknik pertolongan pertama pada kecelakan di air ," kata Asep.
 
Fahre Firdaus Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut ditemui disela- sela sesi latihan kepada mypangandaran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembekalan kepada para anggota BPBD kab Garut.
 
'Kegiatan ini merupakan dasar pengetahuan untuk pertolongan pertama, anggota BPBD harus tahu cara-cara nolong orang, dasar-dasar dalam evakuasi korban" ucapnya.
 
Fahre menjelaskan bahwa sebanyak 60 anggota BPBD Kab Garut nantinya akan di berikan pelatihan teknis kebencanaan khususnya di air.
 
"Ini merupakan gelombang pertama sebanyak 30 peserta yang mengiktui pelatihan, kita bekerja sama dengan Balawista Kab Pangandaran," jelas Fahre.
 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini