Ini Permintaan Nelayan Pangandaran Kepada Presiden Jokowi


Ini Permintaan Nelayan Pangandaran Kepada Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat sedang berbincang di depan hadirin yang hadir dengan perwakilan warga Pangandaran dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pangandaran.

Presiden Jokowi telah selesai mengunjungi Pelabuhan Cikidang sekaligus meresmikan beberapa pembangunan yang dilakukan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan. Lalu apa yang diminta nelayan Pangandaran?

Dalam sambutannya yang dilakukan setelah sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Jokowi bertanya kepada hadirin yang hadir, termasuk perwakilan nelayan Pangandaran. 

Baca Juga:
Berjejer di Tepi Jalan, Warga Pangandaran Antusias Sambut Presiden Jokowi
Dalam 15 Tahun Terakhir, Jokowi Adalah Presiden Kedua Yang Mengunjungi Pangandaran
- Menginap di Menara Laut, Ini 7 Fakta Hotel Tempat Presiden Jokowi Menginap


"Memang dibutuhkan untuk mengeruk sungai? " Tanya Presiden Jokowi kepada hadirin. Kompak hadirin menjawab benar dan betul. 

Sungai yang dimaksud Nelayan adalah Sungai Cikidang Pangandaran yang saat ini lebih dangkal dibandingkan beberapa tahun yang lalu, hal ini disebabkan karena banyak faktor yang salah satunya adalah sedimentasi. Sungai Cikidang menjadi alternatif sebagian nelayan untuk "memarkirkan" perahunya setelah melaut. Selain lebih aman dari terjangan ombak besar ketika musim pasang, ditambat di sungai Cikidang memperpendek jarak dari sebagian rumah nelayan.
 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Pemerintahan Jokowi-JK Bangun Pabrik Ikan di Pangandaran

Pemerintahan Jokowi-JK Bangun Pabrik Ikan di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 19:07 WIB
Rencana kerja Jokowi ke Pangandaran salah satunya guna memantau proyek pembangunan pabrik pakan ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) senilai Rp 14,8 miliar.
Norwegia Bantu Indonesia Transfer Teknologi Offshore di Pangandaran

Norwegia Bantu Indonesia Transfer Teknologi Offshore di Pangandaran


Senin, 23 April 2018 18:50 WIB
​Indonesia dan Norwegia sama-sama memiliki peran penting dalam pemanfaatan sumber daya perikanan berkelanjutan guna kebutuhan pangan global. Indonesia sendiri akan mengadopsi teknologi budi daya ikan lepas pantai (offshore) dari Norwegia di beberapa tempat, salah satunya di Pangandaran.
Diresmikan Jokowi, Keramba Jaring Apung, Apa Sih?

Diresmikan Jokowi, Keramba Jaring Apung, Apa Sih?


Senin, 23 April 2018 18:44 WIB
Salah satu tujuan kunjungan Presiden Jokowi ke Pangandaran adalah meresmikan inovasi budidaya ikan di Cikidang. Inovasi tersebut menggunakan alat bernama Keramba Jaring Apung, atau biasa disingkat KJA.
Resmikan KJA, Jokowi Berharap Indonesia Tingkatkan Ekspor Kakap Putih

Resmikan KJA, Jokowi Berharap Indonesia Tingkatkan Ekspor Kakap Putih


Senin, 23 April 2018 18:42 WIB
Pemerintahan Jokowi-JK tengah membangun keramba jaring apung (KJA) lepas pantai di Pangandaran. Rencananya, keramba-keramba tersebut akan digunakan untuk budidaya ikan kakap putih. Pemilihan ini dikarenakan ikan kakap putih dianggap memiliki pasar ekspor yang cukup luas