Lomba Tabuh Bedug Meriahkan Malam Takbir di Pangandaran
Rabu, 06 Juli 2016 01:33 WIB | Pernik
Lomba Tabuh Bedug Meriahkan Malam Takbir di Pangandaran

​Berlokasi di Ujung tol Boulevard Pangandaran, dalam rangka memeriahkan malam takbir di adakan PCNU pangandaran menggelar lomba tabuh bedug. Peserta lomba bedug di ikuti oleh para peserta takbir keliling dari perwakilan tiap masjid yang ada di sekitar Pangandaran.

Menyambut Libur Hari Raya Pemda Siagakan Pengamanan Kesehatan
Jum'at, 24 Juni 2016 13:29 WIB | Pernik
Menyambut Libur Hari Raya Pemda Siagakan Pengamanan Kesehatan

Libur hari raya Idul Fitri yang akan datang tak lama lagi, biasanya Pangandaran akan dipenuhi wisatawan baik yang berlibur maupun warga Pangandaran yang kembali ke kampung halamanya untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga. Kemacetan panjang biasanya tidak dapat terelakan dan selain mengadakan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas bekerjasama dengan kepolisian pemda juga tengah menyiapkan dan menyiagakan pengamanan kesehatan di sepanjang jalur wisata Pangandaran.

Ini Penjelasan Susi Pudjiastuti Mengenai MV Viking
Rabu, 22 Juni 2016 11:14 WIB | Pernik
Ini Penjelasan Susi Pudjiastuti Mengenai MV Viking

Kapal MV Viking yang seyogyanya akan dijadikan monumen ilegal fishing yang ditempakan di pasir putih Pantai Barat Pangandaran yang menjadi perhatian warga Pangandaran terkait pencemaran bahan bakar yang terjadi dan membuat pantai serta terumbu karang di daerah sekitarnya terpapar carian berupa minyak dan aroma bahan bakar yang menyengat dan wisatawan menjadi kurang nyaman berlibur di pasir putih karenanya.

Pencemaran Limbah MV VIKING Mulai Ditangani
Senin, 20 Juni 2016 14:34 WIB | Pernik
Pencemaran Limbah MV VIKING Mulai Ditangani

Diduga akibat cuaca buruk beberapa waktu yang lalu, mengakibatkan kapal menjadi miring dan menumpahkan limbah bahan bakar ke laut Pangandaran tepatnya di lokasi kapal di kandaskan yaitu di Pasir Putih Pantai Barat Pangandaran.

Air Pantai Pasir Putih Tercemar Keberadaan MV Viking Disoal Warga
Minggu, 19 Juni 2016 11:28 WIB | Pernik
Air Pantai Pasir Putih Tercemar Keberadaan MV Viking Disoal Warga

Kapal MV Viking yang merupakan kapal buruan oleh banyak negara terkait ilegal fishing dan tertangkap di perairan Indonesia, dan dibawa ke Pangandaran untuk di tenggelamkan dan dijadikan monumen perlawanan terhadap ilegal fishing yang tengah di galakkan oleh kementrian kelautan dan perikanan Indonesia pada 14 Maret yang lalu, menuai polemik.

Pangandaran Bandung Cukup 2 Jam Bila Tol Cigatas Selesai Di Bangun
Kamis, 16 Juni 2016 11:34 WIB | Pernik
Pangandaran Bandung Cukup 2 Jam Bila Tol Cigatas Selesai Di Bangun

Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata sampai saat ini masih dikeluhkan terkait dengan lamanya jarak tempuh untuk berlibur dan menikmati keindahan alamnya, beberapa keluhan sempat di sampaikan wisatawan meski jalan bagus namun jarak tempuh masih sangat lama, untuk Jakarta Pangandaran bisa mencapai 9 jam, dan Bandung Pangandaran sampai 7 jam, belum lagi kalau keadaan libur panjang jarak tempuh dapat bertambah lama sekitar 3 jam, jadi wisatawan terlanjur kecapean di perjalanan dan berlibur pun menjadi tidak maksimal karena sudah dihantui harus menempuh jalan yang sama ketika pulang liburan.

Akibat Cuaca Buruk Nelayan Pangandaran Gagal Melaut Dan Merugi
Sabtu, 11 Juni 2016 10:52 WIB | Pernik
Akibat Cuaca Buruk Nelayan Pangandaran Gagal Melaut Dan Merugi

Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, memaksa sebagian nelayan di Pangandaran mengurungkan niatnya untuk melaut, karena dikhawatirkan terjadi badai di tengah mereka sedang mencari nafkah, akibatnya banyak nelayan yang memilih beraktifitas di rumah mereka masing-masing, entah itu memperbaiki alat tangkap ikan mereka atau dimanfaatkan untuk memperbaiki perahu mereka yang sempat hanyut di terpa gelombang pasang.

Menyulap Limbah Kayu Menjadi Bernilai
Sabtu, 04 Juni 2016 11:15 WIB | Pernik
Menyulap Limbah Kayu Menjadi Bernilai

Pangandaran selain sebagai daerah penghasil ikan juga terkenal dengan penghasil kayu, dan merupakan salah daerah penyumbang kayu guna memenuhi kebutuhan akan kayu di berbagai daerah di Jawa Barat. Seiring sejalan dengan produksi kayu di berbagai kawasan di Pangandaran menyisakan berbagai limbah kayu baik papan maupun akar bekas penebangan kayu, dan peluang itulah yang di baca Hendri pengusaha yang berasal dari Banyumas, dengan menamai usahanya tersebut dengan "Unique Projects".

Warga Keluhkan Layanan Kesehatan di Pangandaran
Jum'at, 13 Mei 2016 14:33 WIB | Pernik
Warga Keluhkan Layanan Kesehatan di Pangandaran

Kebijakan pemerintah yang menggratiskan pengobatan bagi warga Pangandaran yang di keluarkan beberapa waktu lalu setelah terpilihnya Bupati devinitif, mendapat perhatian dan sorotan dari masyarakat. Sangat dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat Pangandaran dan warga juga memperhatikan dan merasakan langsung karena mempertaruhkan kesehatan bahkan hingga jiwa warga. Dimana layanan kesehatan Pangandaran masih sekelas Puskesmas dan keberadaan Rumah Sakit masih menunggu realisasi.

Ki Runtah Band Pangandaran, Jadikan Barang Bekas Jadi Seni Nyentrik
Kamis, 14 April 2016 12:43 WIB | Pernik
Ki Runtah Band Pangandaran, Jadikan Barang Bekas Jadi Seni Nyentrik

Gerakan sadar wisata dan aksi Sapta pesona yang dilaksanakan pada awal bulan April yang lalu diramaikan dengan seni tabuhan atau band yang alat-alat band tersebut memanfaatkan barang bekas dan diiringi oleh tarian dengan penari yang mengenakan pakaian juga terbuat dari barang-barang bekas menyesuaikan dengan tema acara tersebut sebagai aksi sadar wisata dan sapta pesona.

Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini