Apa dan Siapa
Rama Ramadhan, Mendalami Seni Melalui Peran Pengganti

Rama Ramadhan, Mendalami Seni Melalui Peran Pengganti

Panggilannya Rama, awalnya tidak banyak yang tau jika Rama sering muncul di televisi dan layar lebar, bahkan teman-teman sekolahnyapun jarang yang tau. Setelah kemunculannya di Youtube yang disiarkan oleh acara Hitam putih Trans 7 nama Rama mulai jadi perbincangan dibeberapa kesempatan. Orang Pangandaran memang banyak yang menjadi pemeran pengganti di banyak film, maklum saja sejak tahun 90-an Pangandaran sering dijadikan lokasi syuting khususnya untuk film-film laga, namun tidak seperti orang Pangandaran yang biasa menjadi pemeran pengganti yang hanya berperan jika ada syuting di Pangandaran, Rama ikut sampai ke Jakarta dan Bandung untuk melakukan syuting bahkan tidak menjadi peran pengganti saja tetapi sampai ke peran pembantu.

Film terbaru yang dilakoni Rama sebagai pemeran pembantu adalah The Raid, jika anda yang sudah menonton pasti ingat betul adegan-adegan bertarung yang sangat berbahaya, salah satu yang berperan sebagai peran pembantu adalah Rama, saat itu Rama menggantikan peran Ikko Uwais di beberapa scene, kebetulan bentuk muka Rama dan Ikko cukup mirip. 

Rama Ramadhan

2 Film sebelumnya yang sama-sama diproduksi oleh Merantau Films rama juga ikut ambil bagian, yaitu di film Merantau dan juga di Srigala Terakhir, bahkan di serigala terakhir Rama nampak cukup panjang ada di frame dan tidak hanya menjadi pemeran pengganti.


Kemampuan melakukan adegan bertarung menjadi salah satu senjata Rama untuk memperdalam seni yang sangat disukainya, sewaktu belajar di SMA Pangandaran bahkan Rama tercatat sebagai koordinator seni di kepengurusan OSIS. Saat ini Rama juga masih bekerja di bidang seni yaitu di Bagian Pertunjukan Trans Studio Bandung.

Beberapa film yang pernah dilakoni oleh istri dari Dewi Puspitasari antara lain Asoy Geboy, Serigala Terakhir, Merantau, The Raid, Kangen dan banyak film hantu horor yang tidak bisa Rama sebutkan saat berbincang dengan myPangandaran. Selain film ternyata Rama juga main di beberapa sinetron antara lain Wali Songo, Jaka Tingkir, Jaka Tarub, Ema Gue Jagoan dan beberapa sinetron lain yang juga hampir lupa dari ingatan Rama.
Rama Ramadhan

Sedangkan untuk video clip rama berperan dalam salah satu video klip milik Sonet 2 Band yang digawangi oleh Ridho Rhoma, dan untuk iklan sendiri rama berperan di beberapa scene di iklan rokok Amild, Motor Yamaha, Pocari Sweat, UC1000 dan masih banyak lagi.

Tidak mudah menjadi pemeran pengganti ataupun menjadi pemeran di banyak scene, selain harus menguasai karakter umum dari pemeran yang digantikannya Rama juga harus terus berlatih bersama teman-temannya khususnya yang berhubungan dengan peran bertarung. Semoga kisahnya menjadi inspirasi untuk kita semua khususnya yang mendalami dunia seni peran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Prof Turmudi, Tukang Nderes menjadi Profesor
Prof Turmudi, Tukang Nderes menjadi Profesor
Minggu, 14 Maret 2021 06:26 WIB
Siapa orang Pangandaran yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Saat duduk di Bangku SMA, selain merangkap sebagai Tata Usaha di salah satu SMP di Pangandaran, ia juga bekerja sebagai tukang Nderes, alias menyadap Nira kelapa. Namanya Prof Turmudi, Siapakah dia?
Mengenal Lebih Dekat Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana
Mengenal Lebih Dekat Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana
Minggu, 18 September 2011 18:51 WIB
Dodo Taryana pria yang akrab di panggil DT adalah Ketua Balawista Pangandaran, lahir di Pangandaran pada tahun 1969.Pria dengan ciri khas berkumis tebal ini sejak kecil memang sudah bersahabat dengan dunia air.
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Sabtu, 24 Mei 2014 17:26 WIB
Bernama lengkap Didin Saefudin, Pria kelahiran Pangandaran 27 Januari 1956 yang akrab di kenal dengan sebutan pak didin, memulai menunjukan kepedulianya terhadap biota laut sejak tahun 1983 yang silam, kepedulianya terhadap b
Erry Band, Harumkan Pangandaran Lewat Lagu Soundtrack
Erry Band, Harumkan Pangandaran Lewat Lagu Soundtrack
Sabtu, 29 Juli 2017 14:40 WIB
Anda pasti tau acara Orang Pinggiran yang ada di TransTV, Erry band yang terkenal dengan lagu Mata Hati diacara Orang Pinggiran yang disiarkan oleh salah satu tv suasta yaitu Trans TV, pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 dia hadir diacara Sosialisasi Pendidikan dan Keluarga.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini