Apa dan Siapa
Wahyu Widodo, From Zero To Hero Pangandaran

Wahyu Widodo, From Zero To Hero Pangandaran

Wahyu Widodo Pemuda asal Pangandaran memperlihatkan bakat besarnya sebagai pembalap harapan Jawa Barat. Memulai balapan professional di tahun 2001, Dua tahun bergelut di kelas pemula, Wahyu langsung mencetak prestasi memuaskan hingga di tahun 2003 dimana dia mencatatkan dirinya di jajaran pembalap seeded.

Prestasinya menjulang begitu bisa merebut posisi ketiga kejuaraan Yamaha Asean Cup Race 2005 di Thailand. Tenang melibas lawan, didukung kemampuannya membaca racing line adalah di antara kelebihan yang dimilki oleh Wahyu. Tak heran, bila tim papan atas sekelas Suzuki IRC U Mild AHRS langsung merekrutnya sebagai pembalap utamanya.

Prestasi terbaiknya sepanjang kariernya adalah ketika tahun lalu berhasil membawa nama harum Indonesia di kancah Asia dengan menjuarai kelas Underbone 4-Tak 115 cc FIM Asian GP 2207 di tengah kepungan pembalap Malaysia yang mendominasi balapan tahun lalu. Wahyu meneruskan tradisi juara Asia yang selalu dipegang pembalap Indonesia di kelas Underbone FIM Asian GP.

Tahun lalu, Wahyu kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara di kelas MP1 Motoprix 2008 dan juga Juara umum seeded di One Make Race Suzuki. Sementara di level balapan Asia, nama Wahyu semakin disegani para pembalap underbone Asia ketika dia berhasil menjadi juara pertama kelas underbone 115 di seri ke-3 FIM Asian GP 2008 di Johor Malaysia, meski dalam kondisi sakit, dengan 20 jahitan di kakinya!

Kini, dengan dukungan U Mild, anak bungsu dari enam bersaudara ini bersiap untuk melahap podium juara di kejuaran-kejuaraan balap tanah air.

Data Personal dan Prestasi :
Nama : Wahyu Widodo
Panggilan : Werenk
Tempat/tgl lahir : Ciamis, 15 Januari 1984
Hobi : Sepeda
Debut : 2001
Seeded : 2003

Prestasi terbaik:
1. Peringkat III Yamaha Asean Cup expert, Thailand 2005
2. Juara FIM Asian GP 2007
3. Juara Umum Motoprix kelas MP1 2008
4. 1st Runner Up Motoprix kelas MP2 2008
5. Juara Umum kelas Seeded One Make Race Suzuki 2008
6. 1st Runner Up Underbone 115 FIM Asian GP 2008



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Yoke Sofian, Suarakan Citra Pangandaran Lewat Radio
Yoke Sofian, Suarakan Citra Pangandaran Lewat Radio
Kamis, 01 Maret 2012 11:54 WIB
Tetap eksis dan memberikan informasi seputar kota Pangandaran serta memposisikan diri sebagai radio hiburan, Radio Roda Jari Mas (RJM) mencoba membaca peluang bisnis di Pangandaran dan sekitarnya, karena Kita tahu hampir
Kusmawati Yazid Harumkan Pangandaran Lewat Prestasi Balap Sepeda
Kusmawati Yazid Harumkan Pangandaran Lewat Prestasi Balap Sepeda
Selasa, 25 Maret 2014 21:57 WIB
Kusmawati Yazid lahir di Pangandaran 10 Agustus 1982, terlahir dari pasangan Abrorin Yazid (60) dan Samini (56) adalah anak ke lima dari lima bersaudara perempuan. Sejak usianya masih belia duduk di bangku kelas enam Sekolah
Arin Iswana Pembalap Berbakat Asal Pangandaran
Arin Iswana Pembalap Berbakat Asal Pangandaran
Selasa, 15 November 2011 14:42 WIB
Pangandaran-Ciamis dikenal dengan melahirkan atlit-atlit sepeda berbakat dan salah satunya Arin Iswana.Pemuda kelahiran asal Pangandaran ini memang sudah bercita-cita menjadi seorang pembalap sejak masih duduk di bangku SD
Mama Ucin, Pimpinan Pesantren Tertua di Pangandaran
Mama Ucin, Pimpinan Pesantren Tertua di Pangandaran
Sabtu, 23 Juli 2016 07:57 WIB
Banyak yang tidak menyangka bahwa Pondok Pesantren Kalangsari telah berdiri cukup lama dan merupakan salah satu Pesantren tertua di Kabupaten Pangandaran yang masih eksis dan maju.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini