Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Februari 2016


Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Februari 2016

Musim penghujan mulai terjadi pada bulan februari 2016 di Pangandaran, tercatat beberapa kali bencana banjir terjadi khususnya di daerah langganan banjir seperti kalipucang dan tunggilis, akibat peristiwa ini, jalur perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah sempat terganggu, selain banjir 2 peristiwa angin puting beliung juga terjadi di 2 wilayah di Kabupaten Pangandaran.

Sementara dari peristiwa politik, untuk pertama kalinya Kabupaten Pangandaran memiliki Bupati dan Wakil Bupati, tepat tanggal 17 Februari 2016, Jeje Wiradinata dan Adang Hadari dilantik di Bandung, setelah proses pelantikan beberapa acara digelar di Pangandaran untuk menyambut Bupati Pertama Pangandaran.

Pada bulan Februari 2016 juga terjadi pemberitaan yang ramai dimasyarakat terkait pencemaran limbah yang dilakukan oleh PT. Pecu, bahkan Bupati Jeje yang saat itu baru dilantik langsung menegaskan akan menindak tegas pencemar lingkungan.

Objek wisata Karang Tirta (Katir) segera kembali dibuka setelah beberapa lama ditutup untuk wisatawan menjadi berita wisata yang terjadi di Februari 2016. Sementara itu di sungai cijulang ada aktifitas wisata baru yang bisa dicoba dengan adanya wisata perayu kayak. Sayangnya, berita duka kembali terjadi di Objek Wisata citumang, Akhir bulan februari ditutup dengan hilangnya 2 wisatawan yang tengah berenang di Objek Wisata Citumang.

<< Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Januari 2016



 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pangandaran Macet Parah

Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pangandaran Macet Parah


Minggu, 01 Januari 2017 16:14 WIB
Sejumlah ruas jalan di Pangandaran macet parah pada libur tahun baru hari ini (01/01), kemacetan itu diakibatkan karena volume kendaraan yang meningkat diawal tahun 2017 ini dan juga ruas jalan yang sempit dibeberapa bagian. Selain itu efek belum dibangunnya jembatan sementara juga menambah kemacetan di Pangandaran.
Inilah Sejumlah Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Tahun 2016, Januari

Inilah Sejumlah Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Tahun 2016, Januari


Selasa, 27 Desember 2016 07:59 WIB
Informasi dan berita tentang Pangandaran selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran maupun bagi warga Pangandaran sendiri, banyak peristiwa penting yang terjadi selama tahun 2016 kebelakang. Apa saja?
Seekor Hiu Tutul Kembali terdampar di Pantai Pangandaran

Seekor Hiu Tutul Kembali terdampar di Pantai Pangandaran


Rabu, 30 November 2016 10:00 WIB
Setelah sebelumnya pada tanggal 11 november seekeor hiu tutul terdampar di pos 2 pantai barat pangandaran dan berhasil di selamatkan dengan bantuan warga dan balawista. Kali ini seekor hiu tutul kembali terdampar di pantai tagok Dusun Bojongkarekes RT 04 RW 15 Desa Babakan pada pagi ini (30/11) dengan kondisi sudah tidak bernyawa. di duga karena terlalu lama di perairan dangkal sehingga hiu tutul tersebut mati. lokasi penemuan tak jauh dari jembatan Putrapinggan yang amblas. ​
Jembatan Resmi Dibuka Hari Ini, Jalur Ke Pangandaran Lancar

Jembatan Resmi Dibuka Hari Ini, Jalur Ke Pangandaran Lancar


Rabu, 23 November 2016 10:37 WIB
Jembatan sementara dari dan menuju Pangandaran resmi dibuka hari ini (23/11), acara pembukaan diawali dengan doa bersama yang melibatkan para tokoh masyarakat, ulama, aparat TNI dan Polri dan MUI kabupaten Pangandaran.