Inilah Sejumlah Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Tahun 2016, Januari


Inilah Sejumlah Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Tahun 2016, Januari

Informasi dan berita tentang Pangandaran selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran maupun bagi warga Pangandaran sendiri, banyak peristiwa penting yang terjadi selama tahun 2016 kebelakang. Berikut hasil rangkuman yang berhasil dikumpulkan oleh myPangandaran News.

Januari 2016
Seperti tahun-tahun sebelumnya, awal pergantian tahun di Pangandaran beberapa objek wisata ramai dikunjungi wisatawan, tidak terkecuali Pantai Pangandaran yang menjadi pusat perayaan pergantian tahun. Pangandaran saat itu sangat ramai sekali, dibumbui dengan berita-berita kekurangan yang perlu dibenahi disana sini seperti masalah tiket wisata dan kebersihan.

Bulan ini juga menjadi awal "Boom"-nya Jembatan Cinta Mangrove di Nusawiru, banyak media yang meliput destinasi baru di Pangandaran ini, saat itu Chalie Setia Band berkesempatan untuk mengunjungi dan ikut menanam pohon mangrove.

Bulan Januari 2016 juga ditandai dengan terpilihnya Pangandaran sebagai DOB (Daerah Otonom Baru) terbaik di Indonesia. Venue Pacuan kuda untuk PON Jabar juga menjadi trending di bulan Januari dengan mulai diadakannya prakualifikasi PON, namun saya beberapa media memberitakan kelambatan pembangunan pacuan kuda bertaraf internasional itu.

Sementara berita duka juga terjadi di Januari 2016, Panji Hilmansyah putra Menteri Perikanan dan Kelautan asal Pangandaran Susi Pudjiastuti meninggal dunia di Amerika Serikat, Panji yang dikenal dermawan dan humble ini dikebumikan di Pangandaran dan berita tentang Sifa, gadis penderita gizi buruk asal Pangandaran yang mengundang banyak simpati masyarakat setelah dikunjungi Komunitas Pangandaran Berbagi akhirnya mendapatkan pertolongan untuk berobat, sayangnya Sifa meninggal dunia setelah beberapa waktu menjalani perawatan.

Peristiwa Penting di Pangandaran Selama Februari 2016 >>
 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat

HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat


Kamis, 27 April 2017 12:21 WIB
Mengacu terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disahkan pada tanggal 26 April 2007. Undang-Undang tersebut adalah perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari perspektif responsif ke preventif (pengelolaan risiko bencana), dan dengan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak pada tanggal 26 April setiap tahun nya.
Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran

Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran


Rabu, 26 April 2017 09:38 WIB
Bertempat di aula setda kabupaten Pangandaran pada hari ini (25/04) Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik sebanyak sembilan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang akan mengemban tugas pada periode 2017-2023 ke depan.
Akan Dijadikan RTH Pedagang Pasar Pananjung Di Relokasi

Akan Dijadikan RTH Pedagang Pasar Pananjung Di Relokasi


Selasa, 07 Maret 2017 16:12 WIB
Penataan lahan untuk ruang terbuka hijau terus di lakukan pemerintah Kabupaten Pangandaran, seiring dengan rencana penataan pedagang kaki lima pantai barat dan timur Pangandaran, pedagang pasar Pananjung yang menempati lahan di sebelah selatan telah terlebih dahulu di relokasi ke tempat yang baru yaitu ke Jalan Baru Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, atau di belakang Kantor Disdukcapilsosnakertrans Kabupaten Pangandaran.
Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pangandaran Macet Parah

Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pangandaran Macet Parah


Minggu, 01 Januari 2017 16:14 WIB
Sejumlah ruas jalan di Pangandaran macet parah pada libur tahun baru hari ini (01/01), kemacetan itu diakibatkan karena volume kendaraan yang meningkat diawal tahun 2017 ini dan juga ruas jalan yang sempit dibeberapa bagian. Selain itu efek belum dibangunnya jembatan sementara juga menambah kemacetan di Pangandaran.