Car Free Day Menjadi Daya Tarik Baru dalam Pariwisata Pangandaran


Car Free Day Menjadi Daya Tarik Baru dalam Pariwisata Pangandaran
Ilustrasi pekerja menggunakan sepeda dalam rangka car free day (Foto: PlatooStudio/Getty Images)

MYPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN - Acara Car Free Day akan menjadi daya tarik baru dalam industri pariwisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Rencananya, kegiatan ini akan diadakan untuk pertama kalinya pada Ahad (3/3/2024) di Pangandaran.

Momentum Car Free Day juga dijadikan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan munggahan atau persiapan menyambut bulan Ramadan 2024 dengan berbagai acara yang menarik.


Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Car Free Day, Mochamad Ramadhany, Car Free Day kali ini akan memiliki tema Munggahan Komunitas.

"Car Free Day ini bakalan digelar di Tol Gate 1 Depan Grand Carita Pangandaran," kata Ramadhany pada Jumat (1/3/2024) sebagaimana dilansir dari laman Times Indonesia.


Ramadhany juga menyebutkan bahwa acara Car Free Day akan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB dengan beragam kegiatan seperti atraksi komunitas, pertunjukan musik, zumba, donor darah, bazar UMKM, dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini inisiasi dari teman-teman Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran sekaligus panitianya," jelas Ramadhany.


Ia menambahkan bahwa melalui Car Free Day ini, akan dibuka peluang bagi para pedagang UMKM di Pangandaran.

"Kami siapkan sejumlah stand untuk para pelaku UMKM, karena ini pertama kali jadi kami belum pasang tarif," ungkapnya.


Pada hari Car Free Day, akses jalan keluar menuju objek wisata pantai Pangandaran sepanjang sekitar 1 kilometer akan ditutup. Sehingga, wisatawan yang keluar dari pantai barat Pangandaran akan dialihkan melalui jalur Grand Pangandaran menuju jalan nasional Pangandaran.

Untuk komunitas yang ingin berpartisipasi dalam Car Free Day dapat menghubungi nomor 082214947906 sebagai narahubung dengan panitia acara.

"Karena temanya Munggahan Komunitas jadi untuk para komunitas, kelompok, paguyuban dan sejenisnya bisa menghubungi kami panitia untuk gabung di acara. Terbuka juga untuk umum," tambahnya.


Ramadhany berharap bahwa Car Free Day ini akan menjadi kegiatan rutin dan menjadi acara tahunan seperti di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, atau Bandung.

"Karena Pangandaran ini memiliki banyak potensi, makanya Car Free Day ini dapat menjadi warna baru pariwisata di Pangandaran," tutupnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini