Angin Kencang, Wisatawan Takut Aktifitas di Pantai


Angin Kencang, Wisatawan Takut Aktifitas di Pantai

Pangandaran,myPangandaran.com-Liburan akhir pekan Sabtu-Minggu (15-16/1) di Pantai Pangandaran diwarnai tiupan angin kencang setiap sore selepas pukul 15.00. Angin kencang itu membuat para wisatawan yang sejak pagi memadati pantai barat memilih menyelamatkan diri menghindari pantai.

Angin kencang juga menyebabkan robohnya sejumlah tenda kaki lima yang selama liburan tahun baru lalu tumbuh marak di kawasan pantai barat. Angin kencang juga memorakporandakan lapak-lapak penyewaan boggie (alat bantu renang) serta payung-payung PKL. Sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai barat beterbangan tersapu.

"Pagi hari anginnya tidak begitu besar. Tetapi setelah Zuhur menjelang Asar hingga Magrib anginnya kencang sekali. Kemarin sore dan sore ini juga kencang sekali. Banyak wisatawan yang berlarian meninggalkan pantai begitu muncul angin kencang," ujar Hasyim, warga Kalipucang, yang sedang menikmati keindahan pantai barat Pangandaran, Minggu (16/1) sore.

Angin kencang yang membuat wisatawan memilih meninggalkan kawasan pantai tersebut, kata Hasim, membuat pantai sepi, jauh berbeda dengan kondisi pagi harinya yang ramai pengunjung yang melakukan aktivitas di pantai. Angin kencang yang melanda Pantai Pangandaran tersebut juga disertai dengan turunnya hujan.

Menurut Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Turyana, angin kencang yang disertai hujan ini merupakan fenomena angin barat yang sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu. Namun sekarang angin barat ini disertai badai di tengah laut. (sta / TribunJabar)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini