Debu Merapi Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan


Debu Merapi Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Pangandaran,myPangandaran.com-Debu letusan Gunung Merapi yang mengguyur kawasan pantai selatan Ciamis tak mempengaruhi wisatawan di Ciamis. Karena, kata Agus Suharto, pengelola penginapan di Jl Kidang Pananjung Pangandaran, debu itu tak mempengaruhi jarak pandang.

“Jarak pandang masih normal, tapi itu tadi karena banyak debu, mata jadi perih waktu naik motor, baju kotor karena debu begitu juga badan motor,” ujar Agus kepada kami, Rabu (27/10) sore.

Guyuran debu letusan Gunung Merapi ini juga tidak menggangu kunjungan wisatawan.  “Nyaris tidak ada eksodus tamu hotel, kebetulan  sekarang lagi sepi pengunjung ke Pangandaran. Wisatawan tak terpengaruh,” kata Agus.

Siraman debu letusan  Merapi, lanjutnya,  juga tidak sampai menganggu aktivitas nelayan. “Saya lihat tadi pagi nelayan masih tetap melaut,” ujarnya.
Menurut Agus, guyuran debu vulkanik hanya mengguyur kawasan Pantai Pangandaran  malam hari saja sejak pukul 23.00 sampai pukul 05.00 subuh. (tribun)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini