Pangandaran Butuh Iklan Wisata


Pangandaran Butuh Iklan Wisata

Pangandaran,myPangandaran.com-Wisatawan mengenal Pangandaran saat ini kebanyakan dari cerita dan informasi dari mulut ke mulut. Sangat sedikit informasi yang menyampaikan Pangandaran dalam sebuah iklan televisi maupun radio. Bahkan untuk versi internetnya saja banyak didominasi oleh inisiatif-inisiatif dari warga atapun orang yang care akan kemajuan Pangandaran.

Sejauh ini pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat jarang bahkan bisa dibilang belum membuat sebuah iklan televisi yang menampilkan eksotistme pantai Pangandaran dan wisata disekitarnya. Mungkin semuanya kembali kepada masalah anggaran. Namun apabila mempunyai keingininan sebetulnya mahalnya iklan televisi bisa disiasati dengan masuknya di beberapa tivi lokal atau regional yang tarifnya sangat murah. Disamping itu pemerintah bisa membuat event yang bisa dikerjasamakan dengan televisi nasional.

Di Iklan wisata Visit Indonesia 2010, Pantai Pangandaran sendiri tidak termasuk didalamnya justru yang menjadi bagian dari iklan adalah wisata surfing di Batukaras dan GreenCanyon di Cijulang. Adanya iklan yang lebih menjurus ke Pangandaran dan object wisata disekitarnya memudahkan wisman yang akan berkunjung ke Pangandaran

Selain pemanfaatan media televisi, pemerintah juga dapat melakukan iklan dengan menggunakan media lain seperti radio maupun internet. Sejauh ini internet cukup efektif untuk memberikan gambaran tentang Pangandaran yang sebenarnya, keindahannya, bagaimana cara mengunjunginya hingga panduan bagaimana cara berwisata yang baik.

Penataan Pangandaran

Selain iklan yang bagus, kesan pangandaran yang indah harus terus diciptakan dengan penataan kawasan wisata yang baik. Kebersihan akan menjadi faktor kunci keindahan Pangandaran, Petugas yang ada saat ini dirasa masih sangat kurang untuk melakukan pemeliharaan kebersihan. Banyaknya PKL dan tenda biru di sepanjang pantai pangandaran membuat semakin pantai terasa lebih kumuh. Ditambah lagi disebagian pantai masih banyak perahu nelayan yang kumuh dan tidak tertata dengan baik. Solusi menghidupkan pelabuhan cikidang akan menjadi bagian penting dalam proses penataan pantai Pangandaran.

Masyarakat pangandaran memang membutuhkan ladang bekerja untuk menghidupi kehidupan sehari-hari tetapi tidak selanjutnya harus membuat kumuh Pangandaran. Pemerintah harus memikirkan bagaimana solusi untuk mengatasi masalah ini. Bali tetap terlihat indah tanpa harus ada PKL yang berjajar tanpa aturan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini