Festival Layang-Layang Segera Digelar di Pangandaran


Festival Layang-Layang Segera Digelar di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Langit di atas pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, akan kembali semarak. Festival layang-layang untuk promosi wisata Jawa Barat itu akan kembali digelar di sana pada 10-11 Juli mendatang.Acara tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat dengan Persatuan Layang-Layang Ciamis yang bertajuk “West Java Kite Festival 2010” itu bertempat di Lapangan Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran.
 
Menurut Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Jabar Dani Herdiana, festival kali ini diikuti 32 kontingen. Dua diantaranya berasal dari Malaysia dan Singapura, sisanya  dari berbagai daerah di Indonesia. "Total peserta yang ikut serta mencapai 70 orang,” ujarnya. Mereka bersaing memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat dan hadiah uang.  
 
Kali ini, jumlah peserta mancanegara menyusut karena anggaran yang juga berkurang. Tahun lalu, misalnya, festival mendatangkan peserta dari 10 negara. Walau begitu, penyelenggara menjanjikan festival tetap bakal menarik karena pesertanya dari kalangan profesional layang-layang.

Sumber TempoInteraktif)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini