Wisatawan Tak Betah Tinggal Lama di Pangandaran


Wisatawan Tak Betah Tinggal Lama di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran, Ciamis, ternyata umumnya mengaku tidak betah tinggal lama di objek wisata yang sudah mendunia itu. Mereka paling betah tinggal selama tiga hari saja. "Kami sebenarnya ingin tinggal lama di Pangandaran. Akan tetapi, kami sering dihinggapi rasa jenuh. Habis, di Pangandaran tidak ada hiburan lain selain berenang di pantai," kata Ny. Sofiah dan suamianya Agus Arsadin di lobi sebuah hotel di Pangandaran, Sabtu (27/3).

Karena muncul rasa jenuh itu, setelah sehari atau dua hari berada di Pangandaran, mereka kemudian chek-out dari hotel. Lain soal, kata keduanya, jika di Pangandaran ada wahana wisata lain di luar pantai atau laut. "Kami barangkali akan betah atau tinggal berhari-hari di sini," katanya.

Wakil Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya memang berharap bisa membangun sarana wisata lain di Pangandaran agar wisatawan betah tinggal di Pangandaran. Salahsatunya dengan cara menarik investor supaya mau membangun sarana-prasarana yang dibutuhkan bersama PT Startrust yang punya HGU atas lahan ratusan hektare di Pangandaran.

"Investor tersebut diharapkan bisa membangun sarana wisata di lahan yang saat ini dipegang Startrust. Sayangnya, masih belum ada yang berminat," katanya.

PT Starstrust menguasai lahan di kawasan Pangandaran tersebut, sedianya memang untuk dibangun sarana wisata yang mirip Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Namun karena terjadi krisis finansial yang menyebabkan investor yang digandeng Startrust mundur, rencana itu tidak pernah terwujud sampai sekarang. (A-112/A-120).

Sumber: PikiranRakyat



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini