Masyarakat Jangan Jadi Penonton, Pangandaran Siap Kembangkan Potensi Wisata Pegunungan


Masyarakat Jangan Jadi Penonton, Pangandaran Siap Kembangkan Potensi Wisata Pegunungan

PANGANDARAN - Kabupaten Pangandaran, yang dikenal dengan pantainya, kini berupaya mengembangkan potensi wisata alternatif di kawasan pegunungan. 

 
Penjabat sementara (Pj) Bupati Pangandaran, Benny Bachtiar, menegaskan pentingnya mengeksplorasi keindahan alam yang belum tergali. "Pangandaran adalah miniatur Jawa Barat dengan keindahan gunung, rimba, laut, dan sungai," ujar Benny saat meninjau lokasi akhir pekan lalu.
 
"Selain ada garis pantai 91 Km, Pangandaran ternyata memiliki alam pegunungan yang luar biasa indah. Itu view-nya keren sekali. Nah, saya hari ini saya mendorong dinas-dinas terkait untuk mengembangkan area tersebut," ujar Benny.
 
Benny mengatakan, Pangandaran merupakan "miniatur" nya Jabar. Sebab, memiliki gunung, rimba, laut, air, pantai dan sungai yang belum tergali maksimal. "Saya masuk ke sini, tiga minggu ini saya coba gali potensi-potensinya, dan kita kumpul dengan teman-teman desa dan Kecamatan. Saya kasih insight, gambaran, akhirnya mereka termotivasi juga untuk mengembangkan daerah-daerah tersebut," ujar Benny.
 
Menurut Benny, pihaknya akan mencoba mendorong masyarakat, agar mau memaksimalkan semua potensi wisata yang ada di wilayah secara mandiri, tanpa investor. "Karena kalau sekarang investor masuk ya punten, rakyat urang jadi penonton deui wae (masyarakat jadi penonton lagi) yang berujung pada premanisme, karena mereka tidak memanfaatkan lahan untuk kegiatan ekonomi," katanya.
 
Pengembangan akan berlangsung di berbagai titik di Kabupaten Pangandaran, dengan penekanan pada kawasan pegunungan dan keindahan alam lainnya.
 
Dalam jangka waktu lima tahun, Benny menargetkan agar potensi wisata di Pangandaran dapat dikembangkan secara masif, yang akan membantu menjaga ekosistem pariwisata dan meningkatkan PAD daerah.
 
​​​







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini