DPD PUTRI Jabar Jalin Dialog dengan Disparbud Pangandaran, Dorong Sinergi Pengembangan Wisata


DPD PUTRI Jabar Jalin Dialog dengan Disparbud Pangandaran, Dorong Sinergi Pengembangan Wisata

PANGANDARAN - Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD PUTRI) Jawa Barat mengadakan dialog bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran di Villa Allur, Jumat (20/9). Dialog ini bertujuan membahas sinergi antara para pemangku kepentingan pariwisata untuk meningkatkan potensi wisata di Pangandaran.

 
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud Pangandaran, Yanyan Heryana, menyambut hangat kehadiran pengurus DPD PUTRI Jawa Barat. Ia berharap adanya kerja sama yang erat antara pelaku usaha wisata dengan DPD PUTRI untuk memaksimalkan pengembangan kawasan wisata pantai Pangandaran.
 
“Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para pelaku usaha wisata di Pangandaran,” ungkap Yayan.
 
Ketua DPD PUTRI Jawa Barat, Taufik Hidayat Udjo, yang juga pemilik Saung Angklung Udjo, menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini selain untuk bersilaturahmi, juga sebagai langkah sosialisasi pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PUTRI di Pangandaran. Menurutnya, Pangandaran memiliki potensi besar yang perlu dikelola dengan lebih baik.
 
“Pangandaran punya potensi besar, tapi masalah yang dihadapi juga tidak sedikit. Diharapkan nantinya ada wadah yang mampu menghimpun pelaku usaha agar dapat bekerja sama lebih optimal,” jelas Taufik.
 
Taufik juga menyoroti pentingnya pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Pangandaran. Selain itu, ia mengusulkan adanya strategi promosi yang lebih baik, seperti cross-selling antar desa wisata, untuk menarik lebih banyak pengunjung pada hari kerja (weekday).
 
Dialog ini diharapkan menjadi titik awal bagi terjalinnya kerja sama yang lebih solid antara pemerintah daerah dan pelaku usaha wisata dalam memajukan sektor pariwisata di Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini