Tol Getaci - Tol Terpanjang Indonesia Kembali di Garap, Berikut Progresnya,,


Tol Getaci - Tol Terpanjang  Indonesia Kembali di Garap, Berikut Progresnya,,

Pangandaran, myPangandaran.com Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Getaci (Gedebagi - Tasikmalaya -  Ciamis) yang merupakan penghubung Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah serta Tol yang di gadang-gadang akan menjadi jalan Tol terpanjang Indonesia ini kembali mulai di garap.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian mengatakan, proyek bakal calon jalan tol terpanjang di Indonesia sepanjang 206,65 kilometer masih dalam tahap lelang pekerjaan konstruksi. 

Dengan panjang tersebut, Tol Getaci akan menggeser posisi Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) yang saat ini masih menjadi tol terpanjang di Indonesia dengan bentang 189 kilometer.
Saat ini, Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) menargetkan penyaluran anggaran untuk pembebasan lahan bagi Proyek Strategis Nasional (PSN) sebesar Rp 18 triliun pada tahun 2024.

Saat ini proses pembebasan lahan sudah dilakukan dari Gedebage-Garut Utara sampai akhir 2023 dan dilanjutkan pembayaran penggantian lahan sepanjang jalur tol Garut-Utara-Tasikmalaya-Ciamis tahun ini. 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini