Musim Angin Barat disertai Hujan Timbulkan Sampah Kiriman di Pantai Pangandaran, Masyarakat Turun Tangan


Musim Angin Barat disertai Hujan Timbulkan Sampah Kiriman di Pantai Pangandaran, Masyarakat Turun Tangan
Kawasan Kampung Turis Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran.com - Awal tahun memasuki minggu ke dua terjadi perubahan arah angin di Pangandaran dan sekitarnya, di hari Kamis (18/01/2024) ini saja angin bertiup hingga 16 km/h yang disertai hujan ringan hingga hujan lebat, berdasarkan prakiraan Cuaca dari  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia. Curah hujan yang mengakibatkan sejumlah anak sungai meluap dan mengirimkan sampah ke laut lepas, serta angin Barat mengakibatkan sampah berkumpul dan mengotori di sepanjang jalur pantai Barat Pangandaran.

Melihat tumpukan sampah yang terdampar di sepanjang jalur Pantai, Masyarakat Pangandaran pun turun tangan, bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) beserta jajaran kedinasan, anggota TNI AL, serta pelaku usaha wisata lainnya termasuk pedagang dan juga pengelola hotel di Pangandaran ramai-ramai serentak melakukan aksi bersih-bersih pantai yang dikomandoi oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Jenis sampah yang tertiup angin dan mendarat di Pantai Pangandaran jenisnya berragam, mulai dari sampah plastik, bekas minuman kemasan dan juga ranting pohon, di perkiraan jumlah sampah yang dapat ada lebih dari 20 ton dan tidak dapat di kerjakan dalam satu hari, dan harus bertahap karena sampah kiriman masih datang setiap harinya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini