Belum Penuhi Persyaratan, Aquarium Piamari Pangandaran Belum Bisa di Kunjungi Wisatawan


Belum Penuhi Persyaratan, Aquarium Piamari Pangandaran Belum Bisa di Kunjungi Wisatawan

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Aquarium PIAMARI atau Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institut belum juga dibuka karena belum mendapatkan izin resmi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

Menurut Koordinator Pelayanan Teknis PIAMARI Barmawanto belum ada kepastian kapan dibukanya PIAMARI. "Sampai hari ini beluma ada izin resmi pembukaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI," ungkapnya kepada Wartawan 

Menurut dia, memang ada beberapa hal yang harus disempurnakan sebelum dibuka, salah satunya yaitu infrastruktur. "Ya sepertinya kelengkapan infrastruktur," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono sempat mengunjungi Piamari , ia menilai bahwa perlu penataan dan peningkatan kualitas Aquarium Piamari, sebelum resmi dibuka.

Menurut Barmawanto PIAMARAI memiliki tiga ruangan besar, yang berisikan berbagai biota laut. "Dibawah terdapat ruangan schooling aquarium (air laut), di atas ada museum, touchpool (air laut) tunnel aquarium (air tawar) dan theater aquarium (air laut)," jelasnya.

Didalamnya juga terdapat museum barang muatan tenggelam, keramik-keramik zaman dinasti abad 17 sampai 18. "Adapun botol-botol zaman dahulu dan barang yang tenggelam zaman dahulu," katanya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini