Curug Leuwi Leutak, Pesona Air Terjun di Kabupaten Pangandaran


Curug Leuwi Leutak, Pesona Air Terjun di Kabupaten Pangandaran

CIGUGUR, mypangandaran.com  - Tidak hanya objek wisata pantai, Kabupaten Pangandaran menawarkan berbagai macam objek wisata pilihan, Seperti wisata sungai, sagara, air terjun, wisata panorama alam, river tubing dan lain-lain. 

Salah satu wisata pilihan yang bisa jadi alternatif liburan di Pangandaran adalah Curug Leuwi Leutak yang berada di Desa Harumandala Kecamatan Cigugur.

Untuk sampai di Curug ini, memerlukan waktu tempuh  sekitar 50 menit dari jalan utama Kecamatan Parigi, atau sekitar 25 kilometer jauhnya.

Karena akses yang belum memadai, pengunjung tidak bisa membawa kendaraan sampai ke lokasi wisata,  kita harus berjalan kaki lagi sekitar 500 meter menuju lokasi.

Namun, itu akan terbayar dengan keindahan pemandangan sepanjang perjalanan, mulai dari sawah terasering, air sungai yang mengalir jernih dan pepohonan yang rindang, pokoknya pemandangan khas pedesaan.

Sesampai di lokasi, kita bisa menikmati langsung pemandangan curug yang bentuknya mirip Niagara Falls di benua Amerika.

Airnya yang mengalir deras dan jernih,  semakin menambah daya tarik wisatawan untuk berswafoto, atau sekedar berenang dibawahnya.

Ketua Pokdarwis Desa Harumandala Andang N mengatakan disana juga ditawarkan atraksi Shower Climbing, yang  bisa memacu adrenalin."Ketinggian air terjun sekitar 25 sampai 30 meter," ungkapnya.

Kata dia, fasilitas di Leuwileutak akan ditambah untuk menarik para wisatawan, salah satunya wahana flyng Fox. "Keinginan kita ya ditambah, mudah-mudahan ada rezekinya," katanya.

Ia mengatakan untuk biaya masuk ke objek wisata belum dipatok hingga saat ini. Namun jika wisatawan ingin mencoba shower climbing, biasanya dipatok Rp 50 ribu per orangnya.

Salah seorang warga Enceng (40) mengatakan, sangat mengagumi pemandangan Curug LeuwiLeutak. " Suasananya sejuk, masih asri," tuturnya.

Namun ia berharap, akses menuju tempat wisata tersebut, bisa diperbaiki lagi."Ya buat kenyamanan saja," ucapnya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini