Melihat Potensi Wisata Curug Luhur Langkaplancar Kab Pangandaran


Melihat Potensi Wisata Curug Luhur Langkaplancar Kab Pangandaran

LANGKAPLNCAR, mypangandaran.com - Walaupun belum resmi dibuka, Curug Luhur salah satu objek wisata unggulan di Langkaplancar Kabupaten Pangandaran sudah banyak didatangi pengunjung. Selain bisa melihat keindahan pemandangan curug (air terjun), masyarakat juga bisa menyaksikan hamparan sawah terasering yang luar biasa.

Terletak di Dusun Cimanggu Desa Cimanggu, jarak yang harus ditempuh menuju lokasi tersebut sekitar 23 Kilometer, atau memerlukan waktu tempuh sekitar satu jam lebih dari Kecamatan Parigi.

Akses menuju curug tersebut juga masih perlu diperbaiki, sementara fasilitas penunjang lainya juga belum begitu banyak.

Ketua LPM Desa Cimanggu Asep Adin mengatakan, Curug Luhur paling bagus jika dinikmati dari atas bukit."Jika dilihat dari atas, pemandangannya sangat bagus, jika belum puas masyarakat bisa turun langsung ke lokasi," jelasnya.

Selain itu, rencananya, komplek sekitar Curug Luhur juga akan dijadikan tempat bumi perkemahan. "Memang perlu penataan disana sini, mudah-mudahan tahun depan bisa segera diberlakukan tiketing dan fasilitasnya terus dilengkapi," ujarnya.

Menurutnya, diperlukan anggaran sekitar Rp 700 juta untuk penataan kawasan Curug Luhur. "Mungkin dari berbagai sumber anggaran, ya mudah-mudahan terealisasi," ucapnya.

Salah seorang pengunjung Enceng (40) mengatakan bahwa Curug Luhur sudah banyak dikunjungi oleh warga, sejak beberapa bulan lalu."Disini bagus untuk botram bersama keluarga," ujarnya.

Kata dia, kabut yang muncul setelah hujan, juga menjadi salah satu atraksi di kawasan Curug Luhur. "Disini bagus sekali untuk swafoto," katanya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini