Lapang Katapang Doyong Pangandaran Akan Dijadikan Terminal Wisata


Lapang Katapang Doyong Pangandaran Akan Dijadikan Terminal Wisata


PANGANDARAN, mypangandaran.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran memiliki rencana untuk mengubah Lapangan Katapang Doyong, menjadi area parkir wisata.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan bahwa kontrak lapangan Katapang Doyong yang berstatus Hak Guna Bangunan (HGB) sudah lama habis, sejak tahun 2012 lalu.

"Pemkab Pangandaran sudah meminta ke negara melalui Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Pangandaran untuk mengubah melakukan perpanjangan status tanah ini," kata Jeje.

Karena selama ini, kata Jeje, pihaknya belum memiliki terminal untuk pariwisata, yang juga posisinya representatif, maka Katapang Doyong akan dijadikan terminal sekaligus parkiran wisata.

"Karena lahan dibeberapa hotel di Pangandaran sempit, jadi kita harapkan terminal itu menjadi solusi kemacetan," jelasnya.

Jeje juga mengatakan, perluasan lahan wisata itu akan imbang apabila Pantai Timur Pangandaran ikut dibangun area wisatanya.

"Rencananya tahun ini pembangunan perluasan lahan wisata itu selesai, termasuk Aquarium PIAMARI," ucapnya.

Plh. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Ling-Ling Nugraha Senjaya mengatakan, hampir setiap hotel di Pangandaran tidak memiliki lahan cukup luas, sehingga lahan parkir pun tidak mencukupi.

"Sehingga menimbulkan kemacetan juga, karena sempitnya lahan parkir," ungkapnya.

Ling berharap rencana Pemkab Pangandaran bisa terealisasi.

"Sehingga bisa jadi solusi kemacetan di area wisata," tuturnya.

Meskipun sekarang masih Pandemi Covid-19, Ling-Ling mengatakan adanya persiapan penyambutan membeludaknya wisatawan harus disiapkan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini