Pantai Muaragatah, Objek Wisata Eksotis Sebelah Barat Pangandaran


Pantai Muaragatah, Objek Wisata Eksotis Sebelah Barat Pangandaran

Muaragatah, Objek Wisata Eksotis Sebelah Barat Pangandaran


mypangandaran.com - Kabupaten Pangandaran menyimpan begitu banyak potensi wisata alam,  mulai dari sungai, pantai, hingga danau.

Salah satu potensi objek wisata yang patut dikembangkan adalah pantai Muaragatah yang terletak di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak. Letaknya sebelah barat Desa Legokjawa.

Pantai ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Cikalong  Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya 30 menit dari Kecamatan Parigi.

Salah seorang wisatawan Herni (30) mengatakan Pantai Muaragatah hanya ramai saat libur panjang saja. "Akhir pekan pun sangat jarang," jelasnya (13/6).

Menurut dia, Pantai Muaragatah memang dipenuhi terumbu karang, bahkan ada yang tingginya sampai lima meter." Bagus untuk spot berpoto," katanya.

Selain itu pantai eksotis ini juga bisa untuk berenang, walaupun areanya terbatas, karena banyaknya terumbu karang."Wisatawan bisa menyewa ban atau boogie," terangnya.

Salah seorang pengelola Suratman mengatakan, bahwa pantai Muaragatah sudah ramai dikunjungi sejak 2014."Untuk tiketing Rp 10 ribu bagi roda empat dan Rp 5 ribu bagi roda dua," jelasnya.

Disana juga ada sungai yang biasa dijadikan wahana untuk main kano."Tapi kalau kemarau tiba, biasanya surut dan tidak bisa digunakan," ungkapnya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini