Ratusan Pelaku Wisata Ikuti Sertifikasi Yang di Gelar Oleh DPD ASITA Pangandaran


Ratusan Pelaku Wisata Ikuti Sertifikasi Yang di Gelar Oleh DPD ASITA Pangandaran

Sebanyak 115 peserta mengikuti sertifikasi kompetensi kerja profesi bagi para pelaku wisata, bertempat Di hotel Arnawa dan Pusat oleh-oleh Owen, Rabu (7/10/2020).

Ketua DPC ASITA Pangandaran, Adrian Saputro, mengatakan,  sertifikasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan SDM bagi pada pelaku wisata di Kabupaten Pangandaran dalam mewujudkan pariwisata berkelas dunia.

“Tentu saja untuk mencapai itu perlu syarat, salah satunya kita mendukung lewat sertifikasi para pelaku wisata," kata Adrian kepada wartawan.

Adrian menambahkan, dari kuota 100 orang namun jumlah peserta mencapai 115 orang dan 80 persen berasal dari Pangandaran dengan skema yang di sertifikasi yaitu, marketing communication, event registration, venue management, tour guide, tour leader, dan food handler.

"Sertifikasi ini langsung dari BNSP. Sehingga nantinya menjadi salah satu syrat menuju wisata dunia bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Ia harap ke depan ada kuota lagi yang lebih banyak agar SDM para pelaku wisata bisa lebih profesional.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini