Geliat Pariwisata Pangandaran, Pemandu Pangandaran Lakukan Roadshow


Geliat Pariwisata Pangandaran, Pemandu Pangandaran Lakukan Roadshow

Cigugur, mypangandaran.com - Guna menggairahkan kembali pariwisata di Kabupaten Pangandaran yang sempat lesu karena Pandemi Covid-19, para pemandu wisata yang tergabung dalam paguyuban pemandu wisata Pangandaran (PPWP) pada hari Jumat (04/07) kemarin, melakukan roadshow ke salah satu destinasi wisata rafting di Pangandaran yaitu Ciwayang Rafting yang berada di Kecamatan Cigugur Pangandaran.

Menurut Ipik Taupik selaku anggota sekaligus dewan penasehat dari PPWP Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan gairah wisatawan untuk berwisata dan membangkitkan semangat para pelaku wisata dengan harapan agar pariwisata bangkit dan sejahtera bagi semua.

"Geliat wisata Pangandaran memang harus kembali di tingkatkan mengingat, dari sektor pariwisata inilah akan berdampak atau menimbulkan efek domino yang besar bagi para pelaku wisata ataupun bagi warga Pangandaran itu sendiri," ujar Ipik.

Selain para pemandu, roadshow juga dihadiri oleh ketua Kelompok masyarakat penggerak pariwisata (KOMPEPAR) Kabupaten Pangandaran Edi Rusmiadi dan turut mengapresiasi dan memberikan motivasi serta evaluasi untuk pengelola yang juga sebagai mitra binaan.

Edi memberikan himbauan aga selalu meggunakan protokol kesehatan ketika menerima kunjungan wisatawan, serta selalu di cek dan dipersiapkan dengan matang terkait pemandu dan peralatan di destinasi.

Sementara dari pantauan mypangandaran, puluhan anggota PPWP Berangkat dari meeting point yaitu Cagar Alam Pangandaran menggunakan kendaraan bermotor kemudian konvoi dan setelah tiba dilokasi disambut oleh pengelola dan kepala desa Cimindi untuk selanjutnya melakukan body rafting dengan dipandu oleh pemandu destinasi yang ada di Ciwayang.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini