ASITA Pangandaran Nantikan Pembukaan Wisata Rombongan, Begini Penjelasan Bupati


ASITA Pangandaran Nantikan Pembukaan Wisata Rombongan, Begini Penjelasan Bupati

mypangandaran.com - ASITA (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies) Kabupaten Pangandaran menantikan dibukanya objek wisata pantai Pangandaran untuk wisatawan rombongan atau travel.

Ketua ASITA Pangandaran Adrian Saputro mengungkapkan dirinya sering menerima telepon dari beberapa PO bus dan biro perjalanan untuk menanyakan apakah objek wisata sudah bisa menerima kunjungan rombongan.

"Sampai saat ini kami sudah sering menerima telepon dari beberapa PO bus dan biro perjalanan wisata untuk menanyakan apakah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran sudah diperbolehkan untuk menerima kunjungan wisata rombongan atau belum," ungkap Adrian.

Bahkan kata Adrian dua hari yang lalu dirinya telah mendapat kontak kembali dari asosiasi PO bus pariwisata di Bandung yang memiliki 48 member. Jadi apabila obyek wisata di Kabupaten Pangandaran sudah dibuka untuk wisatawan rombongan, mereka akan melakukan konvoi.

"Jadi ada 48 perusahaan bus pariwisata yang sudah siap mengangkut wisatawan ke Pangandaran, apabila sudah dibuka untuk wisata grup (rombongan) yang sesuai dengan protokol COVID-19. Misalnya bus yang isinya 50 orang diisi oleh 15 sampai 25 orang," ucap Adrian.

Ditanya soal syarat tes rapid nonreaktif, Adrian mengatakan wisatawan rombongan itu siap menjalaninya. 

"Kami juga memberikan penawaran tes rapid gratis, tapi dengan syarat wisatawan menginap di hotel selama 3 hari," kata Adrian.

Terpisah Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan evaluasi terkait apakah sudah memungkinkan atau tidak Pangandaran menerima wisatawan rombongan.

"Kami melakukan evaluasi rutin dua mingguan terkait pariwisata di tengah pandemi COVID-19. Nah di rapat yang akan datang kita bahas soal wisatawan rombongan tersebut," kata Jeje.

Jika memang sudah memungkinkan maka, seluruh stakeholder yang terlibat dalam wisata rombongan, seperti agen travel, bus pariwisata diperbolehkan beroperasi atau membawa rombongan.

"Tapi syarat tes rapid tetap berlaku. Semua wisatawan baik rombongan besar atau keluarga tetap harus rapid tes dulu," kata Jeje.
 


Saksikan Juga: VIRAL, Video Jembatan Kaca Karapyak Pangandaran Jadi Spot Selfie Baru
Lihat video menarik lainnya hanya di di PangandaranTV





Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini