Piamari Sea World-nya Pangandaran, Ternyata Begini Fungsinya


Piamari Sea World-nya Pangandaran, Ternyata Begini Fungsinya

Pangandaran, mypangandaran.com - Piamari (Pangandaran Integrated Aquarium dan Marine Research Institute) atau Aquarium Terpadu Pangandaran dan Lembaga Penelitian Kelautan adalah sebagai tempat riset dan mengetahui data secara ilmiah perairan Pangandaran.

 
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan bahwa dengan adanya Piamari ini, kita Masyarakat Pangandaran dapat mengetahui data secara ilmiah, data faktual mengenai gambaran kondisi perairan di Pangandaran, seperti karang yang sudah rusak ataupun over fishing dan lain-lain.
 
“dengan dibangunnya Paiamari dapat memudahkan para nelayan dalam mencari dan menangkap ikan secara efisien. Nelayan juga akan tahu di mana jenis ikan tertentu berada dan dapat digambarkan, seperti ikan tuna di kedalaman berapa, nanti akan ketahuan titiknya dengan melihat film pada riset nanti,” jelas Jeje.
Jeje menuturkan, selain Piamari juga ada Politeknik Kelautan dan Perikanan yang dosennya akademisi dan juga pelaku bidang penangkapan dan budidaya pengolahan ikan. Nanti akan menjadi bagian untuk pelatihan kelompok masyarakat dalam hal penangkapan serta budidaya pengolahannya.
 
“Kita akan bekerjasama dengan Poltek KP dan Piamari Aquarium Pangandaran dari segi kajian ilmiahnya. Adanya Politeknik KP ini juga dapat membuka peluang masyarakat untuk kuliah di sini. Jelas ini upaya mendorong indeks sekolah perguruan tinggi di sini. Sekolah gratis dan asrama gratis. Jelas ini upaya untuk membangun daerah agar lebih hebat lagi,” pungkas Jeje.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini