Citumang Pangandaran, Jadi Destinasi Favorit Saat Lebaran


Citumang Pangandaran, Jadi Destinasi Favorit Saat Lebaran

Parigi, mypangandaran.com - Objek wisata Sungai Citumang merupakan salah satu objek wisata favorit selama libur lebaran 2019 kemarin, berjarak kurang lebih 20 menit, berada di sebelah barat pantai Pangandaran, tepatnya berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

 
Sungai Citumang merupakan aliran sungai yang dikelilingi hutan, menawarkan pemandangan alam dan gua yang terletak di hulu sungai serta aliran air yang jernih.
 
Sungai Citumang yang dikelola masyarakat sekitar dan Perum Perhutani, selain memilik pemandangan alam hutan yang indah, di sungai citumang juga dapat melakukan aktifitas menantang adrenalin salah satunya body rafting.
 
Wawan Setiawan salah satu Petugas Pengelola Objek Wisata Citumang kepada mypangandaran mengatakan situasi dari H+1 sampai sekarang situasinya aman "Alhamdulillah tidak ada kecelakan satupun yang terjadi" ucap Wawan.
 
"Meskipun demikian Kami pihak Perhutani menyediakan tenaga medis dari Puskesmas Selasari yang stand by setiap harinya ada 4 orang, Untuk pelayanan medis dimulai dari pukul 8.00 WIB sampai pukul16.00.WIB" kata Wawan.
 
Masih dikatakan Wawan untuk didalam lokasi, Kami dibantu lifeguard dan dari pihak Basarnas, dari Satpolair, Kepolisian dan Koramil masing-masing di siapkan 2 orang untuk memantau dan memonitor pengunjung yang tidak memakai pelampung, "Kita antisipasi kalau-kalau terjadi apa-apa" jelas Wawan.
 
Dia juga mengatakan, tingkat kunjungan lebaran 2019 tidak jauh beda dengan tahun kemarin "ada kenaikan sekitar 10% itu pun kunjungan melonjak sangat signifikan pada H+3 sampai H+5 lebaran" ujar Wawan.
 
Musim libur lebaran ini situasi dan kondisi sungai Citumang sedang bagus karena sedang kemarau airnya jernih tapi debit air berkurang
 
Jumlah pengunjung libur lebaran sekitar 2000 pengunjung belum termasuk warga lokal " kalau dirata-rata sih sekitar 2000-an pengunjung, termasuk warga lokal, karna warga lokal kita kasih toleransi dan kebikajan dari pihak kita" pungkas Wawan.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini