Tahun 2018, Tak Satupun Destinasi di Pangandaran Jadi Nominator Anugerah Pesona Indonesia


Tahun 2018, Tak Satupun Destinasi di Pangandaran Jadi Nominator Anugerah Pesona Indonesia
Objek Wisata Pasir Putih beberapa tahun yang lalu saat belum ada bangkai Kapal Viking yang ditenggalamkan (foto yuniarko)

Pangandaran, myPangandaran News - Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018 tidak tercantum satupun dari 18 Kategori yang ada nama salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, padahal pada tahun 2016 lalu, Obyek Wisata Green Canyon sempat menjadi nominator API walaupun akhirnya kandas.

Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia. Ajang Apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat daerah dari Kabupaten, Kota, hingga di Provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta menjadikan Pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler.

Baca juga: Green Canyon Masuk Nominasi Penerima Anugerah Pesona Indonesia 2016

Kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi pariwisata yang ada di perkotaan hingga pelosok daerah di Indonesia, ini akan terus dikembangkan lebih baik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara. Adapun kategori yang di kompetisikan yaitu 

  1. Makanan Tradisional Terpopuler
  2. Minuman Tradisional Terpopuler
  3. Wisata Olah Raga & Petualangan Terpopuler
  4. Wisata Air Terpopuler
  5. Ekowisata Terpopuler
  6. Dataran Tinggi Terpopuler
  7. Cindera Mata Terpopuler
  8. Atraksi Budaya Terpopuler
  9. Kampung Adat Terpopuler
  10. Situs Sejarah Terpopuler
  11. Wisata Halal Terpopuler
  12. Festival Pariwisata Terpopuler
  13. Promosi Pariwisata Digital Terpopuler
  14. Wisata Kreatif Terpopuler
  15. Obyek Wisata Belanja Terpopuler
  16. Obyek Wisata Unik Terpopuler
  17. Tujuan Wisata Baru Terpopuler
  18. Surga Tersembunyi Terpopuler
Provinsi Jawa Barat setidaknya memiliki 7 wakil dalam beberapa kategori yang ada, diantaranya Borondong Garing - Kabupaten Bandung (Kategori Makanan Tradisional Terpopuler), Paralayang Gunung Panteun - Kab. Majalengka (Sport Adventure)
Punclut - Bandung Barat (Creative Tourism), Payung Geulis - Tasikmalaya (Most Popular Souvenir), Aplikasi Sampurasun - Kab. Purwakarta (Popular Digital Tourism Promotion), Geopark Ciletuh - Kab. Sukabumi (Popular New Destination) dan Leuwi Tonjong - Kab. Garut (Surga Tersembunyi Terpopuler)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya