Pengunjung Membludak, Gerbang Masuk Pangandaran Berlakukan Tiketing Manual


Pengunjung Membludak, Gerbang Masuk Pangandaran Berlakukan Tiketing Manual

Pangandaran, myPangandaranNews - H+2 libur Hari raya Idul Fitri Pangandaran dipadati pengunjung, kepadatan terjadi di beberapa titik terutama di beberapa destinasi unggulan di Pangandaran seperti Batu Karas, Batu Hiu, Madasar, Wonderhil Jojogan, hingga ke Santirah.

Jumlah wisatawan domestik terhitung pada hari kemarin (26/06) mencapai 29.307 orang dan motor yang masuk sejumlah 2018 motor, dan mobil berbagai jenis dari mulai sedan hingga bis besar mencapai 2.567 kendaraan. Dengan kepadatan yang terjadi guna mengurangi antrian yang panjang di pintu masuk Pangandaran pengelola memberlakukan sistem palang pintu tiketing secara manual.

Pendapatan retribusi sendiri di tanggal yang sama mencapai Rp. 193.605.000; yang termasuk didalamnya retribusi wisata, retribusi sampah, parkir, dan asuransi. Penanganan kepadatan tersebut ditangani dengan baik oleh petugas-petugas di lapangan yang melibatkan Dinas perhubungan, Kepolisian, Basarnas, dan organisasi masyarakat yang tersebar di beberapa titik dan pos minitoring di kabupaten Pangandaran.

Ramainya Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata sudah seyogyanya diimbangi dengan pengelolaan yang baik baik kebersihan, keamanan dan parkir karena sudah termasuk dalam retribusi pada saat masuk kawasan, dan diharapkan libur panjang kali ini memberikan kesan yang baik terhadap wisatawan, meski kabupaten Pangandaran masih berbenah dan pembangunan infrastruktur masih berjalan, dan diharapkan akhir tahun 2017 ini sudah dapat lebih menyajikan Pangandaran yang bervisi destinasi wisata berkelas dunia.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya