Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran


Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Festival Layang-layang yang merupakan acara tahunan yang masuk dalam kalender event dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran akan kembali di gelar, dengan kembali mengusung tema “Pangandaran International Kite Festival 2017”.

Rencananya event internasional tersebut akan digelar pada 15-16 Juli 2017 mendatang, dengan mengambil lokasi masih sama seperti tahun lalu yaitu di Lapang Ketapang doyong Pantai Timur Pangandaran, selain acara inti festival layang-layang, acara pendukung pun telah dipersiapkan panitia diantaranya pagelaran seni budaya, sepeda santai, senam zumba, lomba kuliner serta lomba melukis layang-layang.

Acara digelar diprakarsai selain oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Pangandaran juga menggandeng persatuan para pelayang Pangandaran atau “Perlap”, meski berjalan dengan anggaran tidak sebesar tahun sebelumnya panitia di tuntut agar acara tetap berjalan semarak, guna mensiasati hal tersebut digelar juga lomba layang-layang antar SKPD, antar kecamatan dan antar desa, selain itu kegiatan yang sudah menjadi kearifan lokal yang berhubungan seperti layang-layang malam dengan lampu hias dan sendaren pun akan di pertandingkan.

Dijelaskan oleh kepala dinas pariwisata disaat sosialisasi event tersebut yang di gelar di Aula Gedung Tourism Infomation Center (TIC) pada Jum`at (09/06) kemarin acara sengaja kita laksanakan lebih awal tidak di laksanakan pada moment milangkala kabupaten mengingat faktor cuaca yang tidak mendukung, dan meski dengan anggaran yang tidak sebesar tahun sebelumnya, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan menjaga mutu kegiatan dan panitia dituntut harus lebih kreatif.

Menurut Asep Yuliludin selaku panitia pelaksana, dirinya akan mengusahakan kegiatan berjalan sebaik mungkin dan dirinya yakin dengan bantuan masyarakat dan komunitas kegiatan tersebut akan berjalan meriah dan dengan anggaran yang tersedia dirinya akan mencari bantuan dari pihak ke tiga atau sponsorhip.

Festival layang-layang yang tersebut merupakan salah satu event yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Pangandaran, selain menyajikan keindahan layang-layang dan hiburan rakyatnya, event tersebut hanya satu tahun sekali diselenggarakan, harapanya dapat mengangkat lebih baik lagi nama kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.
Kompetisi Surfing Pangandaran Kembali di Gelar

Kompetisi Surfing Pangandaran Kembali di Gelar


Rabu, 02 Agustus 2017 06:54 WIB
Pangandaran Batu Mandi Surfing Club (PBMSC) tahun ini kembali menggelar kontes surfing tingkat kabupaten Pangandaran dengan tema "Beach Break Surf Copetition Pangandaran 2017", rencananya kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 19-20 Agustus 2017 mendatang bertempat di Surf area Pantai Bulak Laut Pangandaran.
Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional

Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional


Sabtu, 15 Juli 2017 06:29 WIB
Pangandaran International Kite Festival kembali di gelar di Pangandaran pada hari ini (15/07) hingga esok hari, yang bertempat masih di Lapang Ketapang Doyong pantai timur Pangandaran, meski dengan anggaran yang minim keberlangsungan festival tetap di laksanakan, dan masih di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama para perlayang Pangandaran (Perlap) bersama para pihak dan sponsorship.
Terindikasi Terjadi Kebocoran Tiket, Bupati Sidak dan Siapkan Solusi

Terindikasi Terjadi Kebocoran Tiket, Bupati Sidak dan Siapkan Solusi


Minggu, 02 Juli 2017 10:56 WIB
Libur hari raya Idul Fitri kali ini Pangandaran dikunjungi ribuan wisatawan, terjadi kepadatan di beberapa titik dan tentunya pendapatan asli daerah dari retribusi sudah tentu meningkat, namun masih saja ada indikasi terjadi kebocoran dibeberapa titik destinasi wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah yang dipungut retribusi tersebut yang membuat Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan jajarannya termasuk Komisi 2 turun langsung ke lapangan untuk memonitoring jalanya pelayanan wisatawan di saat liburan tersebut.