Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran


Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Festival Layang-layang yang merupakan acara tahunan yang masuk dalam kalender event dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran akan kembali di gelar, dengan kembali mengusung tema “Pangandaran International Kite Festival 2017”.

Rencananya event internasional tersebut akan digelar pada 15-16 Juli 2017 mendatang, dengan mengambil lokasi masih sama seperti tahun lalu yaitu di Lapang Ketapang doyong Pantai Timur Pangandaran, selain acara inti festival layang-layang, acara pendukung pun telah dipersiapkan panitia diantaranya pagelaran seni budaya, sepeda santai, senam zumba, lomba kuliner serta lomba melukis layang-layang.

Acara digelar diprakarsai selain oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Pangandaran juga menggandeng persatuan para pelayang Pangandaran atau “Perlap”, meski berjalan dengan anggaran tidak sebesar tahun sebelumnya panitia di tuntut agar acara tetap berjalan semarak, guna mensiasati hal tersebut digelar juga lomba layang-layang antar SKPD, antar kecamatan dan antar desa, selain itu kegiatan yang sudah menjadi kearifan lokal yang berhubungan seperti layang-layang malam dengan lampu hias dan sendaren pun akan di pertandingkan.

Dijelaskan oleh kepala dinas pariwisata disaat sosialisasi event tersebut yang di gelar di Aula Gedung Tourism Infomation Center (TIC) pada Jum`at (09/06) kemarin acara sengaja kita laksanakan lebih awal tidak di laksanakan pada moment milangkala kabupaten mengingat faktor cuaca yang tidak mendukung, dan meski dengan anggaran yang tidak sebesar tahun sebelumnya, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan menjaga mutu kegiatan dan panitia dituntut harus lebih kreatif.

Menurut Asep Yuliludin selaku panitia pelaksana, dirinya akan mengusahakan kegiatan berjalan sebaik mungkin dan dirinya yakin dengan bantuan masyarakat dan komunitas kegiatan tersebut akan berjalan meriah dan dengan anggaran yang tersedia dirinya akan mencari bantuan dari pihak ke tiga atau sponsorhip.

Festival layang-layang yang tersebut merupakan salah satu event yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Pangandaran, selain menyajikan keindahan layang-layang dan hiburan rakyatnya, event tersebut hanya satu tahun sekali diselenggarakan, harapanya dapat mengangkat lebih baik lagi nama kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google

Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google


Jum'at, 24 November 2017 12:29 WIB
Google merupakan menjadi satu-satunya mesin pencari di jagad maya yang begitu populer, meskipun ada pesaing seperti Bing dan Yahoo namun eksistensi Google tidak diragukan lagi, terbaru adalah sebuah layanan baru yang memudahkan orang untuk berlibur.
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.