Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran


Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Festival Layang-layang yang merupakan acara tahunan yang masuk dalam kalender event dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran akan kembali di gelar, dengan kembali mengusung tema “Pangandaran International Kite Festival 2017”.

Rencananya event internasional tersebut akan digelar pada 15-16 Juli 2017 mendatang, dengan mengambil lokasi masih sama seperti tahun lalu yaitu di Lapang Ketapang doyong Pantai Timur Pangandaran, selain acara inti festival layang-layang, acara pendukung pun telah dipersiapkan panitia diantaranya pagelaran seni budaya, sepeda santai, senam zumba, lomba kuliner serta lomba melukis layang-layang.

Acara digelar diprakarsai selain oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Pangandaran juga menggandeng persatuan para pelayang Pangandaran atau “Perlap”, meski berjalan dengan anggaran tidak sebesar tahun sebelumnya panitia di tuntut agar acara tetap berjalan semarak, guna mensiasati hal tersebut digelar juga lomba layang-layang antar SKPD, antar kecamatan dan antar desa, selain itu kegiatan yang sudah menjadi kearifan lokal yang berhubungan seperti layang-layang malam dengan lampu hias dan sendaren pun akan di pertandingkan.

Dijelaskan oleh kepala dinas pariwisata disaat sosialisasi event tersebut yang di gelar di Aula Gedung Tourism Infomation Center (TIC) pada Jum`at (09/06) kemarin acara sengaja kita laksanakan lebih awal tidak di laksanakan pada moment milangkala kabupaten mengingat faktor cuaca yang tidak mendukung, dan meski dengan anggaran yang tidak sebesar tahun sebelumnya, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan menjaga mutu kegiatan dan panitia dituntut harus lebih kreatif.

Menurut Asep Yuliludin selaku panitia pelaksana, dirinya akan mengusahakan kegiatan berjalan sebaik mungkin dan dirinya yakin dengan bantuan masyarakat dan komunitas kegiatan tersebut akan berjalan meriah dan dengan anggaran yang tersedia dirinya akan mencari bantuan dari pihak ke tiga atau sponsorhip.

Festival layang-layang yang tersebut merupakan salah satu event yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Pangandaran, selain menyajikan keindahan layang-layang dan hiburan rakyatnya, event tersebut hanya satu tahun sekali diselenggarakan, harapanya dapat mengangkat lebih baik lagi nama kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Jelang Libur Lebaran Pemda Gelar Rapat Koordinasi Khusus

Jelang Libur Lebaran Pemda Gelar Rapat Koordinasi Khusus


Selasa, 20 Juni 2017 14:02 WIB
Dalam rangka persiapan menghadapi libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pemerintah daerah gelar rapat koordinasi bersama dengan melibatkan langsung dinas terkait diantaranya dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pamong Praja serta Badan Pengelola Keuangan Daerah yang masing-masing memberikan ekspose kepada para undangan diantaranya seluruh kepala dinas, kepala bagian, camat, Kepala desa, keamanan, Ketua Kompepar se-Kabupaten Pangandaran, jajaran pemerintahan daerah serta pelaku pariwisata di kabupaten Pangandaran.
Eks Selatan Pasar Pananjung Mulai Dibangun RTH dan Fasilitas Jalan

Eks Selatan Pasar Pananjung Mulai Dibangun RTH dan Fasilitas Jalan


Sabtu, 17 Juni 2017 05:05 WIB
Realisasi pembangunan infrastruktur di Pangandaran terus di lakukan, guna merubah wajah Pangandaran di tahun 2017 ini terdapat banyak fasilitas dan infrastruktur yang terus di lakukan diantaranya pembangunan dan pelebaran Jalan Raya, kios pedagang pantai, serta revitalisasi lapang terbuka.
Semangat Pemuda Padaherang Pangandaran Membangun Wisata

Semangat Pemuda Padaherang Pangandaran Membangun Wisata


Jum'at, 02 Juni 2017 11:06 WIB
Kecamatan Padaherang merupakan daerah perlintasan sebelum menuju ke objek wisata Pangandaran, tidak mau hanya sebagai perlintasan para pemuda setempat mulai melirik aspek potensi wisata yang dimilikinya untuk dikembangkan dan dibuka untuk para wisatawan. Terdapat banyak potensi wisata yang dimiliki kawasan Padaherang diantaranya wisata air terjun, wisata air panas, dan agro wisata.
Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur

Batu Lumpang Garden Tawarkan Wisata Selfie dan Rafting Di Cigugur


Kamis, 01 Juni 2017 12:54 WIB
Tepatnya di desa Parakanmanggu Parigi, sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Pangandaran destinasi wisata Batu Lumpang Garden secara demografi sebuah bukit batuan yang diolah sedemikian rupa menjadi bukit untuk spot berfoto dan terdapat sebuah patilasan atau peninggalan berupa sebuah makam bernama Demang Jaya Yudha dan di bawahnya terdapat aliran sungai yang dapat di gunakan beraktifitas body rafting.