Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran


Festival Layang-layang Akan Kembali Di Gelar Di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaranNews - Festival Layang-layang yang merupakan acara tahunan yang masuk dalam kalender event dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran akan kembali di gelar, dengan kembali mengusung tema “Pangandaran International Kite Festival 2017”.

Rencananya event internasional tersebut akan digelar pada 15-16 Juli 2017 mendatang, dengan mengambil lokasi masih sama seperti tahun lalu yaitu di Lapang Ketapang doyong Pantai Timur Pangandaran, selain acara inti festival layang-layang, acara pendukung pun telah dipersiapkan panitia diantaranya pagelaran seni budaya, sepeda santai, senam zumba, lomba kuliner serta lomba melukis layang-layang.

Acara digelar diprakarsai selain oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Pangandaran juga menggandeng persatuan para pelayang Pangandaran atau “Perlap”, meski berjalan dengan anggaran tidak sebesar tahun sebelumnya panitia di tuntut agar acara tetap berjalan semarak, guna mensiasati hal tersebut digelar juga lomba layang-layang antar SKPD, antar kecamatan dan antar desa, selain itu kegiatan yang sudah menjadi kearifan lokal yang berhubungan seperti layang-layang malam dengan lampu hias dan sendaren pun akan di pertandingkan.

Dijelaskan oleh kepala dinas pariwisata disaat sosialisasi event tersebut yang di gelar di Aula Gedung Tourism Infomation Center (TIC) pada Jum`at (09/06) kemarin acara sengaja kita laksanakan lebih awal tidak di laksanakan pada moment milangkala kabupaten mengingat faktor cuaca yang tidak mendukung, dan meski dengan anggaran yang tidak sebesar tahun sebelumnya, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan menjaga mutu kegiatan dan panitia dituntut harus lebih kreatif.

Menurut Asep Yuliludin selaku panitia pelaksana, dirinya akan mengusahakan kegiatan berjalan sebaik mungkin dan dirinya yakin dengan bantuan masyarakat dan komunitas kegiatan tersebut akan berjalan meriah dan dengan anggaran yang tersedia dirinya akan mencari bantuan dari pihak ke tiga atau sponsorhip.

Festival layang-layang yang tersebut merupakan salah satu event yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Pangandaran, selain menyajikan keindahan layang-layang dan hiburan rakyatnya, event tersebut hanya satu tahun sekali diselenggarakan, harapanya dapat mengangkat lebih baik lagi nama kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini