Sentra Seafood Pamugaran Pangandaran Resmi Di Buka


Sentra Seafood Pamugaran Pangandaran Resmi Di Buka

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran terkenal selain kekayaan wisata alamnya juga terkenal dengan kulinernya, sebagai kawasan wisata bahari tak lengkap kiranya ketika berkunjung ke Pangandaran tidak mencoba lezatnya olahan makanan lautnya atau seafood. 
Di Pangandaran ada beberapa sentra seafood yang terbesar yaitu di Pasar Ikan Pangandaran, di sekitar pelelangan ikan Pangandaran dan yang baru di buka yaitu sentra seafood Pangandaran di Kawasan Pamugaran Pangandaran.

Sentra seafood tersebut merupakan usulan dan hasil dari study banding ke Bali para pelaku wisata Pangandaran termasuk PHRI, dan terinspirasi dari kawasan Jimbaran Bali, sehingga di bantu berdirinya sentra seafood Pangandaran dari kementrian kelautan dan Perikanan.

Menurut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, meski lokasi sentra seafood berada di kawasam harim laut, itu di perbolehkan sepanjang sesuai dengan konsep perencanaan daerah dan dengan ijin dari pemerintah daerah kabupaten Pangandaran, dan rencana relokasi yang akan dimulai tahun depan, sentra seafood dan resto yang ada di kawasan pantai Barat Pangandaran juga renananya akan bergeser ke daerah Pamugaran.

Terdapat 7 kios yang menyediakan olahan seafood dan tempat bersantap di dalam dan dibelakang resto dengan pemandangan langsung laut lepas Pangandaran, dan kedepan kawasan tersebut juga akan terus di kembangkan dan rencana relokasi yang akan dimulai tahun depan, sentra seafood dan resto yang ada di kawasan pantai Barat Pangandaran juga renananya akan bergeser ke daerah Pamugaran.

Diharapkan dengan adanya sentra seafood tersebut dapat memenuhi kebutuhan kuliner para wisatawan karena melihat antusias wisatwan penikmat seafood pada setiap akhir pekan selalu memenuhi sentra seafood yang ada bahkan rela mengantri, kedepan sentra seafood Pamugaran tersebut sebagai alternatif lain menikmati olahan laut Pangandaran suasana serupa di Jimbaran Bali.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya