Antisipasi Kemacetan, Pangandaran Belakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas


Antisipasi Kemacetan, Pangandaran Belakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Pangandaran, myPangandaranNews - Kepadatan arus lalu lintas yang sering terjadi ketika libur high season seperti libur hari raya menjadi perhatian khusus kepolisian di Pangandaran, kembali kepolisian menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas untuk  mengatasi kemungkinan kemacetan tersebut.

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu kendaraan akan di berlakukan rekayasa searah jarum jam, kendaraan jenis bus akan diarahkan masuk melalui pintu tol gate lampu merah ke arah kiri menuju kantong parkir di Lapang Ketapang Doyong dan yang melalui pintu tol gate utama akan diarahkan ke kantong parkir Pasar Wisata Pangandaran, dan sebagai kantong parkir alternatif di sediakan di lapangan eks Pananjungsari, namun ada yang berbeda di tahun ini akan di lakukan ujicoba rekayasa lalu lintas yaitu pintu masuk akan di berlakukan satu arah dan jika kepadatan terjadi pintu keluar kendaraan semuanya akan diarahkan keluar melalui gate Cikembulan.

Pos-pos jaga dan pengamanan dan pengatur sudah disediakan di 14 titik yang tersebar di Pangandaran hingga Cijulang, yang harapanya akan dapat mengantisipasi dalam pengaturan arus lalu lintas guna tidak terjadi penumpukan atau kemacetan kendaraan di setiap pusat keramaian.

Puncak keramaian diprediksi akan terjadi pada H+1 hingga H+4 libur hari raya Idul fitri mengingat ada sebagian karayawan harus mulai kembali bekerja di hari Senin (11/07) mendatang, dan kermaian juga diperdiksi akan terjadi kembali pada akhir pekan selanjutnya, biasanya ramai oleh wisatawan yang sengaja mengambil libur menghindari keramaian hari raya. Harapanya dengan diberlakukanya rekayasa arus lalu lintas ini dapat meminimalisir kepadatan kendaraan baik yang masuk dan keluar kawasan wisata serta didalam kawasa wisata tersebut, dan wisatawan tetap dapat berlibur dengan nyaman.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini