Komisi 2 Gelar Pertemuan Dengan Stakeholder Parisiwisata Perihal Pengelolaan Wisata Bersama Perhutani


Komisi 2 Gelar Pertemuan Dengan Stakeholder Parisiwisata Perihal Pengelolaan Wisata Bersama Perhutani

Parigi, myPangandaranNews - Mengingat banyaknya destinasi wisata yang terletak di wilayah Perhutani seperti diantaranya destinasi Citumang, Curug Bojong, Karang Nini, Sinjang Lawang hendaknya di lakukan pengelolaan wisata yang akan secara profesional melayani para wisatawan.

Sehubungan dengan itu Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pangandaran sesuai dengan hasil kunjungan kerja DPRD Kabupaten Pangandaran ke pemerintah daerah Kabupaten Banyumas dan Pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga beberapa waktu yang lalu, maka dilakukan pembahasan pengelolaan objek wisata yang ada di kawasan perhutani dan desa dengan mengundang para stakeholder pariwisata.

Pada Rabu (16/03) kemarin DPRD Komisi II melakukan pembahasan dengan mengundang Kepala Dinas Perindagkop & UMKM Kabupaten Pangandaran, Camat Parigi, Kepala Desa Bojong, Selasari, Ketua Pengelola Objek Wisata Santirah dan Citumang, Administratur Perhutani Perwakilan Pangandaran, Ketua KOMPEPAR, Ketua HPI guna membahas pengelolaan objek wisata yang ada dikawasan Perhutani dan Desa.

Hasil dari pertemuan tersebut di atas Pemerintah daerah, KOMPEPAR, Aparatur Desa serta Perum Perhutani menyepakati akan adanya inisiatif tersebut guna mengelola secara bersama-sama dengan Desa dan KOMPEPAR sehingga terjalin sinegritas antara pengelola wisata dengan Perum Perhutani sehingga dapat tercipta kenyamanan dan kepuasan para pengunjung ketika menikmati liburan di destinasi-destinasi terutama yang terletak di kawasan Perhutani.

Setelah pertemuan tersebut di lanjut melakukan kunjungan ke objek wisata terdekat yang rencananya tahun depan akan diprogramkan sebagai daerah desa wisata yaitu Margacita, dan bersama-sama membahas isu-isu yang tengah berkembang di kabupaten Pangandaran terutama hal yang menyangkut pariwisata bersama-sama antara Komisi II dan stakeholder pariwisata.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini