Green Canyon dan Pantai Pangandaran Akan Jadi Tempat Wisata Religi


Green Canyon dan Pantai Pangandaran Akan Jadi Tempat Wisata Religi

Beberapa lokasi wisata favorit di Pangandaran seperti Green Canyon di Kecamatan Cijulang dan Pantai Pangandaran yang terkenal akan keindahannya akan menjadi tempat wisata religius. Setiap tahunnya ditempat ini akan diadakan upacara muludan (peringatan maulid Nabi SAW) dengan meriah.

Tempat pertama yang akan dijadikan sebagai wisata religi adalah Green Canyon di Kecamatan Cijulang. Bebeapa pemuka agama dan para ulama dari berbagai daerah di Kabupaten Pangandaran akan diundang untuk menggelar Maulud Nabi Muhammad SAW di tempat wisata tersebut.

Pemuka agama setempat, H. Otong menjelaskan bahwa nantinya akan digelar upacara kesenian daerah seperti badud, shalawatan dan yang lainnya. selain di Green Canyon, pihaknya akan terus mengupayakan kegiatan serupa di setiap lokasi wisata di Kabupaten Pangandaran.

“Kami ingin membuat pangandaran tidak hanya dikenal lewat keindahan alamnya saja, tapi juga lewat kesenian daerah dan keagamaannya yang kental” Ungkap Otong.

Target  wisata lainnya yang dapat dikembangkan menjadi wisata religi di Pangandaran terdapat di pantai Madasari yang terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak.

sumber : adadibandung.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini