Wisata di Ciamis Hanya Menyerap 63 Orang Pekerja Pada 2010 Lalu


Wisata di Ciamis Hanya Menyerap 63 Orang Pekerja Pada 2010 Lalu

Pangandaran,myPangandaran.com-Objek wisata yang berjumlah 23 Objek di Kabupaten Ciamis ternyata tidak serta merta menyerap tenaga kerja, hal ini terlihat dari statistik yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Dengan luas 1.139,5 Hektar total seluruh objek wisata membuat Ciamis jauh dari Kabupaten Bogor yang bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 671 orang.


Pangandaran sebagai salah satu objek wisata di Ciamis sebenarnya sudah menyerap ratusan tenaga kerja formal yang bekerja di hotel-hotel dan penginapan, belum tenaga kerja yang non-formal bisa sampai ribuan, dengan kenyataan seperti itu tentunya Statistik yang dikeluarkan oleh Disparbud Provinsi Jawa Barat ini perlu dipertanyakan. Indikator yang disampaikan, cara pengambilan statistik serta keterangan statistiknyapun tidak lengkap. Namun demikian, jika statistik ini benar adanya maka perlu perhatian serius dari semua stakeholder supaya potensi wisata yang ada di Ciamis khususnya dapat menyerap banyak tenaga kerja. 

Jumlah 63 orang diseluruh kabupaten Ciamis jika hanya dihitung pada tahun 2010 saja tentu masih masuk akal, namun demikian jumlah itu tentu sangat jauh diharapkan melihat banyaknya pencari kerja di Kabupaten Ciamis.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini