Viral! Masuki Musim Panen Ikan, Nelayan di Pangandaran Tangkap 2,6 Ton Kakap Merah


Viral! Masuki Musim Panen Ikan, Nelayan di Pangandaran Tangkap 2,6 Ton Kakap Merah
Nelayan di Pantai Batukaras, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, menangkap ikan kakap merah menggunakan jaring arad, beberapa hari lalu. (Foto: Tangkapan layar tvone)

Sebuah video trending di youtube (Liputan6) yang memperlihatkan nelayan menangkap ikan kakap merah menggunakan jaring di pinggir pantai ramai dan menjadi viral di media sosial. Video tersebut diketahui diambil di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, pada Kamis (28/9).

Dalam video tersebut, terdapat puluhan nelayan yang menarik jaring arad di pinggir Pantai Batukaras, Pangandaran. Di dalam jaring pun terlihat terdapat ratusan ekor ikan kakap merah berukuran besar yang tersangkut. Bahkan, beberapa di antaranya sampai kembali lepas.


Dilansir dari laman ReJabar, Ketua Rukun Nelayan Batukaras, Ujang Warman, membenarkan video itu diambil di Pantai Batukaras beberapa hari yang lalu. Menurutnya, saat ini memang sedang masa panen ikan, sehingga banyak ikan yang berhasil ditangkap para nelayan. 

"Iya banyak ikan kakap di Pantai Batukaras kemarin. Hari ini juga ramai. Memang kalau musim kemarau, biasanya ikan pada muncul," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Sabtu (30/9).


Menurut Ujang, dalam beberapa hari terakhir, nelayan di Pantai Batukaras bisa menangkap ikan hingga 5 ton. Selain kakap merah, ikan yang banyak ditangkap nelayan adalah tongkol. 

"Sudah sebulan terakhir ikan banyak. Memang sedang masa panen nelayan. Kondisi laut juga aman, sedang bagus-bagusnya," katanya.


Ketua Rukun Nelayan Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Uhan, mengatakan saat ini memang sedang musim panen untuk para nelayan. Bukan hanya nelayan yang menggunakan jaring arad, nelayan yang melaut pun menangkap banyak ikan dalam beberapa pekan terakhir. 

"Secara umum memang lagi masa panen. Karena saat musim kemarau pasti ikan banyak. Hampir di semua pangkalan," ucapnya.


Kendati demikian, Uhan mengatakan, nelayan di Pantai Legojawa sudah tiga hari tersebut tidak melaut. Pasalnya, dalam 3 hari terakhir ombak di Pantai Legokjawa sedang tinggi. "Mungkin nanti malem mulai melaut lagi," pungkasnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini