Pancaroba, Pesisir Pangandaran Diterjang Gelombang Tinggi


Pancaroba, Pesisir Pangandaran Diterjang Gelombang Tinggi

Pangandaran, mypangandaran.com - Gelombang pasang yang menerjang dibeberapa wilayah pesisir Kabupaten Pangandaran menghebohkan warganet, pasalnya video ombak pasang di pantai batu hiu dan legok jawa di unggah di media sosial dan tersebar luas membuat panik sebagian warganet Selasa (30/08/2022).

Dikutip dari halaman BMKG, Prakiraan Cuaca Wilayah Pelayanan Garut - Pangandaran berlaku mulai Selasa, 30 Agustus 2022 19:00 WIB Sampai Rabu, 31 Agustus 2022 07:00 WIB bahwa, Tinggi Gelombang 4,0 - 6,0 Meter Berpeluang Terjadi di Perairan selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Sementara Kasat Polair Polres Pangandaran, AKP Sugianto mengatakan, gelombang tinggi tersebut akibat dari faktor cuaca buruk.

“Saat ini kondisi di perairan pantai selatan tepatnya di Pangandaran kurang bersahabat. Gelombang ombak saat ini sedang besar dan tinggi,” katanya

Lanjutnya menambahkan, gelombang tinggi tersebut menerjang sejumlah wilayah di sepanjang pantai selatan Pangandaran, tepatnya di pantai Batu Hiu. “Bahkan air laut hingga sampai ke jalan raya,” ucap Sugianto.

Di Tempat terpisah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Kustiman, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, banjir rob terjadi di Pantai Batukaras, Pantai Legokjawa, Pantai Batu Hiu, dan Kampung Turis, pada Selasa siang. Namun, berdasarkan laporan sementara, tidak ada kerugian materiil dan korban jiwa akibat kejadian itu.

"Hasil pemantauan tim di lapangan, tidak ada laporan kerugian materiil dan jiwa. Hanya kursi-kursi pedagang terkena air. Itu biasa," pungkasnya.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini