Liburan Self Healing, Coba Kunjungi Curug Sapi Guling Pangandaran


Liburan Self Healing, Coba Kunjungi Curug Sapi Guling Pangandaran

KALIPUCANG, mypangandaran.com - Curug sapi Guling adalah curug yang terletak di Dusun Ciawitali Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kab.Pangandaran, dari jalan raya utama atau yang lebih dikenal dengan pangkalan ojek aseman kurang 5 menit.

 
Tidak jauh dari SDN 3 Putrapinggan belok kanan, akses jalan menuju lokasi masih jalan setapak dan tanah melewati kebun orang. 
 
Sementara yang bisa masuk ke lokasi hanya kendaraan roda dua, untuk mobil pengunjung harus jalan kaki kurang lebih 50 meteran.
 
Saat team mypangandaran ke lokasi tidak ada petugas jaga, dan tidak ditarik karcis atau HTM (harga tiket masuk) hanya disediakan kotak kencleng, motor pun terparkir gratis.
 
Memiliki ketinggian sekitar 75 meter, saat debit air tinggi Curug sapi guling akan terlihat indah dengan buih putih dan suara gemuruh air membuat relaksasi dan sangat cocok untuk dijadikan lokasi self healing dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.
 
Saat ini Curug sapi guling masih dalam proses pengembangan oleh pemerintah desa setempat, melalui program desa wisata.
 
Fasilitas yang disediakan masih belum mumpuni seperti belum adanya WC dan Kamar Mandi dan Mushola, warung makan. Hanya ada satu gazebo yang biasa pengunjung gunakan untuk istirahat dan makan.(*)
 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini