Heboh Video Penampakan Buaya di Sungai Citanduy Perbatasan Pangandaran


Heboh Video Penampakan Buaya di Sungai Citanduy Perbatasan Pangandaran

KALIPUCANG, mypangandaran.com - Beredar sebuah video penampakan buaya muara yang sedang berjemur di pinggir Sungai Citanduy, hal ini membuat warga kaget.

Salah seorang pemilik perahu di Sungai Citanduy Rosadi mengatakan bahwa di sungai Citanduy kerap muncul predator berdarah dingin tersebut.

"Sering muncul, lebih dari satu ekor, kadang terlihat di perairan Patimuan, Tunggilis dan Desa Maruyungsari," ungkapnya kepada Wartawan Sabtu (26/6).

Kata dia, akhir-akhir ini buaya muara di Sungai Citanduy sering muncul di blok Kedung Karang Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang, setelah sungai tersebut mengalami banjir "Ukuranya cukup besar," terangnya.

Kepala Bala Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar mengatakan bahwa hari Sabtu (26/6) memang sempat beredar video buaya muara di Sungai Citanduy, yang sedang asyik berjemur.

"Beberapa bulan lalu saya juga sempat menerima laporan dari masyarakat terkait kemunculan buaya di Sungai Citanduy, di sana memang habitatnya," katanya.

Pihaknya juga sempat mendatangi lokasi waktu itu, namun mereka tidak pernah melihat langsung."Iya katanya jumlahnya lebih dari satu, tapi belum pernah saya melihatnya," ucapnya.


Kata Uking, jenis buaya yang ada di sana diperkirakan buaya muara (Crocodylus Porsus), yang ukuranya lebih dari 2 meter.

"Ukuran buaya muara memang paling besar di dunia," jelasnya.

Ia mengimbau kepada para pemancing dan masyarakat yang ada di bantaran Sungai Citanduy untung lebih berhati-hati."Tetap waspada saja," ucapnya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini