Ciamis Hibahkan Ribuan PNS ke Pangandaran


Ciamis Hibahkan Ribuan PNS ke Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Menyusul rencana pembentukan Kabupaten Pangandaran sebagai pemekaran dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Ciamis sebagai kabupaten induk akan menyerahkan sejumlah asset yang sekarang diinventaris ulang berikut juga akan menyerahkan 4.078 PNS ke Kabupaten Pangandaran bila terbentuk nanti.

Menurut Wabup Ciamis Drs H Iing Syam Arifin, ke 4.076 PNS itu Meliputi PNS dari golongan I/a sampai PNS golongan IV/c. Di antaranya 2 orang PNS golongan IV/c, 18 orang PNS golongan IV/b, 33 orang PNS golongan IV/a serta 42 PNS golongan III/d.

Pada rapat paripurna pembahasan persetujuan penyerahan asset sebagai salah satu syarat pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Pangandaran di DPRD Ciamis Selasa (22/6), Wabup mengatakan ke-4.078 PNS tersebut kini masih  bertugas di 10 kecamatan yang menjadi rencana wilayah Kabupaten Pangandaran yakni Kecamatan Mangunjaya, Padaherang, Kalipucang, Pangandaran, Sidamulih, Parigi, Cijulang, Cimerak, Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar. Mulai dari PNS yang bertugas di kantor kecamatan maupun desa, UPTD berbagai dinas dan lembaga termasuk BP3K (penyuluh) dan PNS unit lainnya berikut sekolah-sekolah yang ada di 10 kecamatan tersebut.

Kekurangan 659 PNS lagi, kata Iing, diserahkan sepenuhnya kepada pemerintahan baru Kabupaten Pangandaran nanti untuk merekrutnya dari Pemkab/Pemkot di luar Kabupaten Ciamis.

Sumber TribunJabar







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini