Cappucino atau Hudang, Misi dan Visi Paslon Pilbup Pangandaran 2024: Siapa yang Lebih Menarik?


Cappucino atau Hudang, Misi dan Visi Paslon Pilbup Pangandaran 2024: Siapa yang Lebih Menarik?

PANGANDARAN - Kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pangandaran 2024 hanya diikutinya dua pasangan calon. Pasangan pertama, Hj Citra Pitriyami S.H dan H Ino Darsono, mengusung visi Pembangunan yang Berkelanjutan untuk Mewujudkan Wisata Pangandaran Mendunia dengan Menitikberatkan pada Pendidikan Agama dan Karakter. Sementara itu, pasangan H. Ujang Endin Indrawan dan H. Dadang Solihat mengusung visi Pangandaran Maju, Sejahtera, Mandiri, dan Merata. 

 
Untuk lebih mengenal masing-masing pasangan calon berikut Profil, Visi dan Misi dari kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2024:
 
Profil Paslon Nomor Urut 1 Citra-Ino
Calon Bupati: Hj. Citra Pitriyami, S.H.
 
Tempat, Tanggal Lahir: Ciamis, 12 Juli 1983
 
Alamat: Dusun Karangbenda RT/RW 003 RW 001, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi
 
Citra mengenyam pendidikan di SDN Karangbenda, SMP Negeri 1 Parigi, dan SMA Negeri 1 Parigi 2001. Usai lulus SMA dia melanjutkan ke jenjang bangku kuliah dengan mengambil S1 Hukum Universitas Jenderal Soedirman lulus tahun 2006.
 
Dia pernah bekerja sebagai manajer di sektor swasta. Ia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pangandaran dan berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024. Saat ini, Citra masih menjabat sebagai anggota DPRD dan direncanakan akan mengundurkan diri pada 15 September 2024. Total harta kekayaannya berdasarkan LHKPN per 31 Desember 2022 adalah Rp 896 juta.
 
Calon Wakil Bupati: H. Ino Darsono
 
Tempat, Tanggal Lahir: Ciamis, 25 April 1964
Alamat: Dusun Sukahurip RT 001 RW 005, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi
 
Ino memiliki latar belakang sebagai pengusaha di bidang konstruksi dan merupakan mantan Ketua DPD PAN Pangandaran. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Pangandaran dan juga pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Pangandaran pada tahun 2015. Namun, ia kalah dalam kontestasi tersebut.
 
Pasangan Citra-Ino diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Perindo dengan tagline "Pangandaran Melesat" (Melanjutkan Lebih Pesat).
 
Visi dan Misi
Visi: Pembangunan yang Berkelanjutan untuk Mewujudkan Wisata Pangandaran Mendunia dengan Menitikberatkan pada Pendidikan Agama dan Karakter.
 
Misi:
Mempermudah akses dan peningkatan kualitas layanan kesehatan.
Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.
Peningkatan kualitas infrastruktur terkonektivitas.
Mewujudkan penataan wisata berkelanjutan yang nyaman dan aman.
Pelaksanaan pendidikan agama untuk memperkuat kualitas keimanan dan ketaqwaan.
Mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan.
Menciptakan birokrasi yang melayani, berintegritas, dan anti KKN.
Penguatan dan pemberdayaan desa.
 
Profil Paslon Nomor Urut 2: Ujang-Dadang
Calon Bupati: H. Ujang Endin Indrawan, S.H.
 
Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 24 Juni 1963
 
Alamat: Dusun Balengbeng, RT 006 RW 006, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang
 
Ujang memiliki pengalaman sebagai birokrat dan pernah menjabat di berbagai posisi di Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Ia menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran periode 2021-2026 setelah sebelumnya terpilih pada Pilkada 2020.
 
Calon Wakil Bupati: H. Dadang Solihat
 
Tempat, Tanggal Lahir: Cijulang, 20 Juli 1973
 
Alamat: Dusun Babakan RT 02 RW 06, Desa Parigi, Kecamatan Parigi
 
Dadang adalah seorang ASN yang telah menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pangandaran. Ia juga aktif dalam usaha di bidang fashion dan berbagai organisasi masyarakat.
 
Di organisasi masyarakat (Ormas) ia menjabat sebagai Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PCNU Pangandaran 2021-2026. Selain itu, saat ini menjabat sebagai Ketua IMI Pangandaran 2023-sekarang, Ketua Club Otomotif Pengcab Pangandaran Motocross 2007-2020, Executive Committee PSSI Kabupaten Pangandaran 2019-sekarang, CEO livo proLiga Voli Kabupaten Pangandaran 2022-sekarang.
 
Pasangan Ujang-Dadang mendaftar ke KPU Pangandaran dengan dukungan dari 12 partai politik di antaranya Gerindra, PKB, Golkar, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB dan Partai Garuda. Namun yang memenuhi syarat sebagai pengusung hanya tersisa 7 parpol, Gerindra, PKB, PKS, Golkar, PPP, Hanura dan PSI.
 
Mereka mengusung tagline "Hudang" yang berarti bangkit, dengan slogan "Pangandaran Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata".
 
Visi dan Misi
Visi: Pangandaran Maju, Sejahtera, Mandiri, dan Merata.
 
Misi:
 
Mewujudkan sistem pengelolaan keuangan daerah yang baik.
Memperkuat nilai keagamaan dan kerukunan umat beragama.
Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang amanah, akuntabel, transparan, dan melayani.
 
Mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang mandiri melalui peningkatan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan.
Membangun perekonomian yang tangguh dan berkelanjutan melalui pemberdayaan sektor unggulan.
 
Kedua paslon ini siap untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dalam Pilkada 2024.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini